Pemerintahan

Peringatan HUT Ke 75 RI Ditengah Pandemi Covid 19

Diterbitkan

-

Usai upacara juga dilakukan penyerahan THT pertama yang dilakukan oleh Wawalikota, Subri.

Memontum Probolinggo – Upacara peringatan HUT ke 75 RI di halaman Kantor Walikota Probolinggo Jalan Pangsudirman berlangsung khidmat. Saat upacara, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Walikota Probolinggo, HMS.Subri.

Pada peringatan HUT ke 75 RI ditengah pandemi Covid 19, Wawali mengajak seluruh warga dan generasi muda untuk merefleksikan kembali perjuangan para pendiri bangsa ketika merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kita harus menghargai jasa pahlawan, NKRI merdeka bukan lahir begitu saja, namun lahir dari perjuangan jiwa dan raga para pahlawan. Mari kita maknai kemerdekaan dengan prestasi dan karya nyata. Mari menjaga kebhinekaan kita, NKRI harga mati, jaya Indonesia,” seru Wawali, Senin (17/8/2020).     

Wawali juga menyampaikan, Proklamasi kemerdekaan adalah sebuah pernyataan bangsa Indonesia melepaskan diri dari belenggu penjajahan, sebagai nikmat dan anugrah kemerdekan wajib disyukuri, dan ini adalah milik segenap bangsa Indonesia.

“Karena saat ini seluruh negara termasuk indonesia terkena pandemi Covid 19, dampak ekonomi dan sosial telah dirasakan masyarakat, terlepas dari itu pemerintah pusat telah kucurkan bantuan langsung tunai dan sebagainya. Seperti bantuan Sembako yang dibagi dalam beberapa tahap, pemkot juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan dari para pengusaha dan masyarakat,” terang Wawali Subri.

Advertisement

Upacara ini juga diikuti oleh FKPD, Sekretaris Daerah, Pejabat Eselon II, III, IV, dan staf serta TNI dan Polri. Usai upacara juga dilakukan penyerahan THT pertama yang dilakukan oleh Wawalikota, Subri. Tepat pukul 10.17 hingga pukul 10.20, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020 secara virtual dengan Istana Negara Republik Indonesia, bertempat di Ruang Shaba Bina Praja Kantor Walikota.  (geo/mzm)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas