Jombang

Bupati dan Forkopimda Ikuti Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke 75 RI Secara Virtual

Diterbitkan

-

Bupati Jombang, Wakil Bupati, Forkopimda, Ketua DPRD dan para wakil Ketua, beserta istri, juga  anggota DPR RI, para pejabat dilingkup Pemkab Jombang usai mengikuti Ikuti Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke 75 RI secara virtual.

259 Veteran Dapat Tali Asih dari Pemkab

Memontum Jombang – Secara virtual Pemerintah Kabupaten Jombang mengikuti pelaksanakan upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 tahun 2020 dari Istana Merdeka Jakarta dengan Inspektur Upacara Presiden, RI Joko Widodo, pada Senin (17/8/2020) pagi.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati, Forkopimda, Ketua DPRD dan para wakil Ketua, beserta istri, juga  anggota DPR RI Ema Umiyatul Chusna, para pejabat dilingkup Pemkab Jombang,  para pejuang perintis kemerdekaan serta veteran pembela kemerdekaan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, organisasi wanita para petugas Paskibra  juga mengikuti upacara Detik Detik yang dilaksanakan di Pendopo Pemerintah Kabupaten Jombang.

Meski upacara di tengah pandemi Covid 19 ini dilaksanakan dengan sederhana dengan undangan terbatas dan  secara virtual, namun suasana tersebut tidak mengurangi kekhidmatan dan semarak agenda HUT Ke 75 Proklamasi Kemerdekaan  RI di Kabupaten Jombang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jombang juga secara simbolis  menyerahkan tali asih kepada veteran pejuang kemerdekaan sekaligus launching Gebrak Masker yang ditandai secara simbolis kepada perwakilan organsisasi seperti PKK, Fatayat, PC NU, IKAPTK, dan KNPI untuk diteruskan sosialisasi penggunaan masker secara massif ditengah pandemic Covid yang belum berakhir ini.

Advertisement

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang pertama saya sampaikan  penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh keluarga besar veteran dan pejuang perintis serta pembela kemerdekaan di Kabupaten Jombang, semoga semangat perjuangan dan pengabdian yang telah beliau tunjukkan mendapatkan ridlo Allah SWT, dan tetap sebagai acuan dan teladan kita semua dalam rangka meneruskan cita – cita luhur dan mulia,” tutur Bupatii Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengawali sambutannya.

Sejak kemarin Pemerintah Kabupaten Jombang telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan mulai dari tasyakuran doa lintas agama yang dipimpin langsung oleh para pemuka agama. Malamnya dilanjutkan dengan renungan suci di Taman Makam Pahlawan. “Dan pagi tadi kita sudah melaksanakan Upacara Bendera dengan peserta terbatas di lapangan Pemkab Jombang yang dilanjutkan dengan ziarah tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Pulo Sampurno, ke makam pahlawan Nasional KH. Wahab Hasbulloh, lanjut ke komplek makam Tebuireng yakni KH. Hasyim Asyari, KH. Wahid Hasyim, KH. Abdurahman Wahid dan keluarga,” papar putri pahlawan nasional KH. Wahab Hasbullah ini.

Disampaikan Bupati Jombang sebagai ungkapan terimakasih Pemkab Jombang akan memberikan tali asih kepada veteran, meskipun nilai yang diberikan tidak sepadan dengan apa yang diperjuangkan dan korbankan kepada bangsa dan negara. “Total anggaran untuk tali asih diberikan kepada 259 veteran sebesar Rp.155.400.000,00 dan masing-masing veteran mendapat Rp 600.000 dan diberkan secara simbolis kepada 10 veteran. Mari kita berdoa agar Jombang menjadi Kabupaten yang makmur, baldatun thoyyibatun warobbun ghofur,  Amin,” pungkas Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab. (wis/mzm)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas