Kota Batu

Dirgahayu Republik Indonesia ke 75, Pemkot Batu Berikan Insentif Veteran Secara Virtual

Diterbitkan

-

Suasana upacara secara virtual Walikota Batu beserta para undangan yang terbatas.

MEMONTUM KOTA BATU – Meski Indonesia saat ini masih mengalami Pandemi covid-19, upacara HUT RI ke 75 di Balaikota Among Tani, Senin pagi (17/8) masih tetap berjalan dengan khidmat walau dengan pembatasan pembatasan peserta upacara dan menggunakan protokol kesehatan secara ketat.

Tidak hanya itu, upacara pada tahun ini juga dilaksanakan lebih pagi dibandingkan tahun sebelumnya tanpa mengundang veteran di Kota Batu mengingat usianya rata-rata diatas 80 tahun.

“Kami memang sengaja tidak mengundang para veteran karena instruksi pemerintah pusat ditengah pandemi covid-19,” ungkap Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko kepada awak media.

Walaupun begitu, ia tetap memberikan insentif kepada LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kota Batu namun dengan cara virtual yakni melalui rekening masing-masing pada Kamis lalu (13/8).

Advertisement
Hendri Isriawan, Ketua LVRI Cabang Kota Batu.

Hendri Isriawan, Ketua LVRI Cabang Kota Batu.

Dijelaskan lebih jauh, LVRI Kota Batu mendapatkan insentif sebesar Rp. 4 Juta setiap tahunnya dan dibagi pada moment besar seperti HUT RI, Hari Pahlawan, HUT Kota Batu, dan Hari Raya Idul Fitri. Ia juga berharap kedepannya di HUT RI ke 75 tahun ini Indonesia khususnya masyarakat bisa tetap tabah menghadapi Pandemi covid-19 saat ini.

Sementara itu Ketua LVRI Kota Batu Hendri Isriawan mengungkapkan rasa syukur serta banyak terima kasih terhadap Pemkot Batu karena telah memperhatikan para veteran di Kota Batu. Karena selain mendapatkan insentif, beberapa LVRI juga mendapatkan fasilitas berupa rumah veteran dan kendaraan operasional.

“Untuk anggota LVRI sendiri saat ini ada 47 veteran dan 109 janda veteran. Semuanya mendapatkan insentif dari Pemkot Batu,” paparnya.

Ia berharap kota-kota lainnya bisa mencontoh Kota Batu dalam memperhatikan nasib veteran. (bir/adv)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas