Probolinggo

Warga Binaan Sulap Sampah Kayu Jadi Karya Seni Kaligrafi

Diterbitkan

-

Babinsa Koramil 0820/16 Paiton melaksanakan Komsos dengan Saifulrizal (35), seorang pengrajin dari Desa Randu Merak Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, Minggu (23/8/2020).

Memontum Probolinggo – Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serma Erry Kusbiantoro Babinsa Koramil 0820/16 Paiton melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Saifulrizal (35), seorang pengrajin dari Desa Randu Merak Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, Minggu (23/8/2020).

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial (Babinsa), karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Dalam komsos kali ini Serma Erry Kusbiantoro Babinsa Koramil 0820/16 Paiton mendatangi rumah cerdas dan kreatif “Ababil Dakwah Entrepreneur” milik Saifulrizal dimana beliau memanfaatkan sampah kayu yang ada di Desa Randu Merak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo menjadi karya seni Kaligrafi, Home Dekor, Hiasan Dinding, Pot Bunga dan Rak Minimalis.

Kemudian hasil karyanya dijual secara online baik kedalam dan luar negeri. Bapak Saifulrizal dalam mengerjakan karyanya dibantu oleh beberapa orang yang direkrut dari pemuda pengangguran yang ada disekitar kediamannya dan bermitra dengan pesantren serta mahasiswa.

Advertisement

Serma Erry Kusbiantoro mengatakan, selain untuk menjalin silaturahmi dengan warganya sebagai Babinsa mendatangi tempat kerajinan ini untuk mengingatkan kepada para pengrajin karena Pandemi Covid-19 belum berakhir dalam melaksanakan kegiatan harus selalu mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona.

“Dalam masa Pandemi ini dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang lain yang ada di Desa Randu Merak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo ini, Serma Erry juga berharap semoga usaha yang dijalankan Saifulrizal ini terus berkembang dan memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat Kecamatan Paiton pada khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya,” ungkapnya. (geo/mzm)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas