Berita

Seluruh Pimpinan, Anggota serta Sekwan DPRD Sidoarjo Bakal Jalani Tes Swab

Diterbitkan

-

PARIPURNA : DPRD Sidoarjo berencana bakal menggelar tes swab bagi seluruh anggota dan pimpinan serta staf sekretariat DPRD Sidoarjo pada Rabu mendatang, terutama yang ikut rapat paripurna di DPRD Sidoarjo, Rabu (19/08/2020) kemarin.

Memontum Sidoarjo – Seluruh anggota, pimpinan beserta Sekretariat Dewan (Sekwan) Sidoarjo bakal menjalani tes swab, Rabu (26/08/2020). Rencananya itu, berdasarkan hasil Rapat Pimpinan (Rapim) DPRD Sidoarjo, Minggu (23/08/2020). Tes swab ini sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Sidoarjo.

Selain itu, juga lantaran almarhum Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menghadiri rapat paripurna di DPRD Sidoarjo, Rabu (19/08/2020) malam lalu. “Kami sudah merencanakan pada hari Rabu besok, seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sidoarjo bakal dites swab. Termasuk seluruh staf Sekwan,” ujar Ketua DPRD Sidoarjo, Usman seusai rapat bersama seluruh Ketua Fraksi di DPRD Sidorajo, Minggu (23/08/2020).

Menurut Usman, jika hasil tes swab ada yang positif terpapar Covid-19, maka yang bersangkutan langsung diminta untuk menjalani isolasi. Baik isolasi secara mandiri maupun dirawat di rumah sakit. “Keputusan itu, kalau memang ada yang terkonfirmasi Covid-19,” imbuhnya.

Politisi senior PKB yang juga mantan Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo ini menjelaskan hingga kini, DPRD Sidoarjo belum mengambil kebijakan lockdown khusus untuk seluruh kegiatan dan aktivitas di DPRD Sidoarjo. Alasannya, aktivitas dan kinerja legislatif Sidoarjo tidak bisa dihentikan. “Karena itu, dalam rapat tadi kami lebih memilih untuk melaksanakan isolasi bagi yang terkonfirmasi positif Covid-19. Karena memang aktifitas kedewanan tidak bisa dihentikan. Solusinya ya isolasi itu bagi yang hasil tes swabnya positif,” tegasnya.

Advertisement

Sementara untuk pelaksaan tes swab itu sendiri, Usman mengaku sudah berkordinasi dengan Ketua Satgas Covid-19, yang saat ini diketahui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Sidoarjo. “Sudah kami koordinasikan, tinggal pelaksanannya saja,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinkes Pemkab Sidoarjo, drg Syaf Satriawarman mengaku tes swab anggota, pimpinan dan staf Sekwan DPRD Sidoarjo itu adalah bagian dari tracing (pelacakan). “Karena dewan juga memintanya, kami siap melaksanakannya,” tandasnya. (wan/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas