Probolinggo

Respon Cepat Dinsos Kota untuk Fitria Dewi

Diterbitkan

-

Kepala Dinas Sosial Kota Probolinggo saat menyerahkan bantuan untuk keluarga Edy Prayoto.

Memontum Probolinggo – Pemerintah Kota Prbolinggo melalui Dinas Sosial memberikan bantuan berupa, mi instan, beras dan lain sebagainya untuk pasangan suami istri Edy Prayoto dan Jamila yang mempunyai putri satu-satunya, Fitria Dewi yang mengalami disabilitas sejak lahir.

Edy Prayoto bertempat tinggal di Jalan Brantas RT/RW 03/02 Kelurahan Kademangan Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo untuk memenuhi kebutuhan hidup dan membiayai anak bekerja sebagai kondektur bus, sedangkan istrinya sebagai ibu rumah tangga biasa.

Zainullah, Kepala Dinas Sosial menjelaskan, Dinas Sosial Kota Probolinggo merespon cepat bagi PMKS yang perlu diberikan bantuan kebutuhan dasar baik itu pangan, sandang, atau bantuan alat untuk mandiri sesuai kebutuhan. “Ada program rehabilitasi sosial dan kegiatan physico healing atau terapi kesehatan mental Untuk penanganan penyandang disabilitas. Mentalnya harus kita kuatkan, untuk penanganan bisa dibawa di rumah singgah sosial selama jangka waktu tertentu atau dikunjungi di kediaman yang bersangkutan dengan jadwal tertentu, semua tergantung hasil analisis, pastinya harus ditangani,” kataZainullah, Kamis (27/8/2020).

“Akan kita usulkan adanya kartu pendalungan, agar nantinya akan diusulkan bantuan sosial berupa nutrisi disabilitas, Sembako, alat bantu atau kebutuhannya. Setelah kita lakukan kunjungan keluarga ini bukan termasuk penerima PKH, ditambah sang orang tua yang bekerja sebagai kondektur bus apalagi kondisi pandemi Covid 19,” terangnya.

Advertisement

Edy Prayoto bersama istrinya tak kuasa menahan air mata, mengucap syukur dan terimakasih atas bantuan yang diberikan Dinas Sosial Kota Probolinggo. “Alhamdulillah, kami sangat merasa terbantu, kami sangat berterimakasih kepada bapak dan ibu dari Dinas Sosial,” ucap Edy dengan haru.

Sebelumnya Dinas sosial Kota Probolinggo juga memberikan pelatihan bordir kepada warga penyandang disabilitas yang ada di lima Kecamatan di Kota Probolinggo. (geo/mzm)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas