Hukum & Kriminal

Ditemukan Satu Proyektil di ATM Mandiri Jalan Kawi

Diterbitkan

-

ATM Mandiri Jl Kawi di Police Line. (gie)

Memontum Kota Malang – Petugas Polresta Malang hingga Selasa (1/9/2020) siang, masih terus melakukan penyelidikan terkait percobaan perampokan di ATM Mandiri Jl Kawi, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Saat ini sudah ditemukan 1 proyektil di dalam ATM. “Ada satu proyektil yang sudah kita amankan. Kita akan nanti lakukan olah TKP,.kembali dengan teman-teman dari Labfor,” ujar Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH.

Terkait penggagalan aksi perampokan ini, Kombes Pol Leonardus akan memberikan penghargaan kepada teknisi dan satpam yang saat itu bertugas. “Saya mungkin akan akan berikan penghargaan. Saya katakan bahwa ini adalah peran serta dari masyarakat. Inilah peran Pam Swakarsa membantu tugas kepolisian sehingga bisa menggagalkan aksi pencurian dengan kekerasan ini,” ujar Kombes Pol Dr Leonardus.

Perlu diketahui bahwa pada Senin (31/8/2020) pukul 22.05, petugas TAG RK (24) teknisi dan IR (25) security sedang melakukan perbaikan di ATM Mandiri Jl Kawi. Ada pelaku mengendarai motor melintas dari barat ke timur kemudian balik lagi dari timur ke barat memastikan kondisi aman.

Pelaku yang berada di boncengan turun dari motor. Pria yang memakai jaket hoodie dan masker itu langsung menodongkan pistolnya diduga jenis Airgun ke arah ATM. Dua tembakan diletuskan ke arah ATM. IR yang mengetahui kejadian itu segera keluar dari ATM berusaha melakukan pengejaran. Saat IR melakukan pengejaran, pelaku kembali meletuskan tembakannya. Selanjutnya pelaku berlari ke arah temannya yang menunggu di atas motor dan kabur ke arah utara Jl Tangkuban Perahu.

Advertisement

Pelaku kabur gagal mengondol uang. Tidak ada korban jiwa hanya kaca depan pintu ATM bagian bawah pecah. Tangan kanan IR juga terluka, namun belum diketahui pasti apakah akibat terkena peluru atau akibat serpihan kaca. Saat ini petugas masih terus melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya. Termasuk memeriksa rekaman CCTV dan memeriksa saksi-saksi. (gie)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas