SEKITAR KITA

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pastikan Hotel Dafam Patuhi Protokol Kesehatan

Diterbitkan

-

PANTAU: Satgas percepatan penanganan covid 19 Jember memantau dan memastikan kegiatan di Hotel Dafam sudah menerapkan protokol kesehatan.
PANTAU: Satgas percepatan penanganan covid 19 Jember memantau dan memastikan kegiatan di Hotel Dafam sudah menerapkan protokol kesehatan.

Memontum Jember – Dalam melakukan tugasnya, satgas percepatan penanganan Covid-19 yang terdiri dari BPBD, TNI ,dan POLRI, memastikan segala bentuk kegiatan masyarakat sudah memenuhi protokol kesehatan. Termasuk kegiatan di hotel juga tak luput dari perhatian dari satgas .

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Rahman Subagyo yang merupakan anggota Satgas percepatan penanganan Covid 19 menyatakan Hotel Dafam sudah mematuhi protokol kesehatan. “Alhamdulillah Hotel Dafam sudah menerapkan protokol covid 19 setiap ada agenda dan dari pantauan kami hotel hotel yang ada di kabupaten Jember ini sudah menerapkan protokol kesehatan covid 19,” kata Rahman Subagio, Selasa (29/9/2020).

Dia juga menyampaikan bahwa, dengan tracing yang ketat diharapkan penularan virus covid 19 ini bisa cepat teratasi dan segera berahir. “Dan kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah gunakan masker, cuci tangan jauhi kerumunan,dengan kesadaran masyarakat, Insyaallah pandemi ini semoga cepat berlalu,” pungkasnya.

Sementara itu, Anang selaku Senior Sales Manajer Hotel Dafam mengatakan, hari ini ada kegiatan meeting DPRD Banyuwangi yang berjumlah 40 orang yang dibagi menjadi dua ruangan, masing masing ruangan diisi 20 peserta. “Sebelum memasuki ruangan meeting masing masing peserta harus cek suhu badan, menggunakan masker dan menggunakan handsaniteser dan juga dilakukan rapid tes,” ujarnya. “Baru setelah hasil keluar dan hasilnya non reaktif peserta bisa memasuki ruang meting dan apabila hasilnya reaktif, maka kami tolak,” terangnya.

Advertisement

Anang juga mengatakan bahwa ruang meeting sudah disemprot desinfektan dan steril dari kuman sehingga peserta aman dari virus. “Tak hanya itu untuk sarana rapid tes juga sudah disediakan hotel,” pungkasnya. (bud/syn)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas