Pemerintahan

Dewan Perkirakan Pemasangan Wifi Gratis Rampung Oktober

Diterbitkan

-

Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, H. Wanedi
Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, H. Wanedi.

Memontum Kota Malang – Pemberian bantuan berupa wifi gratis oleh Pemerintah Kota Malang, kepada masyarakat, direncanakan rampung akhir Oktober. Hal itu, disampaikan langsung Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, H. Wanedi, Senin (05/10) siang, di Gedung DPRD Kota Malang.

Wanedi menjelaskan, penyediaan sarana dan prasarana wifi gratis, sudah tertuang dalam Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Tahun anggaran 2020. Hanya saja, untuk uraian secara rincinya, seperti jumlah wifi yang harus dipasang, bisa dikonfirmasikan kepada Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom).

“Untuk lebih jelasnya mengenai uraian pemasangan, bisa ditanyakan langsung kepada Infokom (Dinas). Yang kami tahu, di beberapa titik sudah terpasang. Salah satunya, seperti di RW 07- Perumahan Pondok Indah Sukun,” ujarnya.

Ditambahkan Wanedi saat didampingi bersama dua anggota Komisi B DPRD Kota Malang, bahwa untuk pemasangan sudah dimulai sejak seminggu terakhir. Jika pelaksanaan sudah mulai terealisasi di lapangan, harapannya pada akhir bulan ini, pemberian WiFi gratis bisa segera rampung seluruhnya.

Advertisement

“Rencananya, ada sekitar 550 titik, yang akan menjadi sasaran pemasangan wifi gratis. Jika pemasangan bisa rampung cepat, maka tujuan membantu anak-anak muda yang memiliki kreatifitas dan inovasi dengan sarana dan prasarana, bisa segera terealisasi,” tambahnya.

Masih menurut dirinya, bahwa bantuan Pemkot di setiap RW tersebut, berbeda dengan bantuan paket data dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pasalnya, untuk paket data dari Kemendikbud, hanya untuk anak sekolah dan guru. Atau, bukan untuk masyarakat.

“Perlu kami jelaskan, bahwa wifi gratis dari Pemkot untuk setiap RW, bukan untuk rumah masing masing. Namun, lebih kepada lingkungan agar bisa dirasakan oleh masyarakat,” paparnya. (mg1/sit)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas