Kota Malang

TNI Bersinergi Menjaga Ekologi Bersama Masyarakat

Diterbitkan

-

TANAM POHON: Dalam serangkaian bakti sosial tersebut juga dilakukan penanaman pohon untuk menjaga ekosistem.
TANAM POHON: Dalam serangkaian bakti sosial tersebut juga dilakukan penanaman pohon untuk menjaga ekosistem.

Rangkaian Peringatan HUT ke 75 TNI

Memontum Kota Malang – Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke 75 TNI, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0833 Kota Malang mengadakan kerja bakti bersama warga Lingkungan Joyo Suko Metro RT 03/RW 12, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Minggu (11/10) pagi.

Kegiatan sendiri, bertemakan ‘Sinergi melestarikan Bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa’ di joglo Ageng Kampung SEHAT (Sejarah Edukasi Hasil Alam Terpadu). Selain perayaan HUT TNI, kegiatan tersebut juga digelar dengan tujuan untuk melestarikan lingkungan hidup, menjaga kebersihan sungai dan reboisasi.

Hal itu, disampaikan oleh Komandan Kodim 0833, Letnan Kolonel Arm Ferdian Primadona, S.E., M.Tr.(Han). “Penghijauan sangat penting dilakukan. Karena, apa yang dilakukan hari ini bermanfaat untuk diri kita sendiri dan anak cucu kita kelak,” ujar Ferdian.

Advertisement

Ia juga menyampaikan pesan kepada masyarakat, untuk tidak membuang sampah secara sembarangan. Terutama, membuang di sungai. Mengingat, saat ini memasuki musim hujan. Jika kalau banyak sampah yang di buang di sungai, maka akan menghambat arus air.

“Kalau sudah dibersihkan, jangan sampai ada lagi yang membuang sampah di sungai. Nanti jika mengendap, maka akan meluapkan volume serta merusak ekosistem. Jadi, ayo sama-sama tertib buang sampah pada tempatnya biar tidak banjir,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain diikuti jajaran Dandim 0833, juga turut hadir Kepala Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), I Made Rian Diana Kartika dan Kepala RW 12 Kampung SEHAT Joyo Suko Metro, Ashuri. (mg1/sit)

 

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas