SEKITAR KITA

Sebanyak 3.745 Orang di Kecamatan Kaliwates Terima JPS

Diterbitkan

-

Penyaluran JPS Tahap III di Kecamatan Kaliwates.
Penyaluran JPS Tahap III di Kecamatan Kaliwates.

Memontum Jember – Sebanyak 3.745 penerima manfaat Jaring Pengaman Sosial (JPS) Tahap III, di tujuh kelurahan di Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, dibagikan langsung kepada penerima manfaat, Selasa (17/11) tadi.

Ke tujuh kelurahan penerima manfaat itu, masing-masing Kelurahan Kaliwates, Mangli, Kebonagung, Tegal Besar, Sempusari, Kepatihan dan Kelurahan Jember Kidul. Kegiatan sendiri, dimulai sekitar pukul 08.00 pagi.

“Hanya tinggal beberapa warga, yang belum mengambil karena sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan. Besaran nominal uang yang diterima, yakni Rp 200 ribu. Jadi total keseluruhan Rp 749 ribu,” kata Camat Kaliwates, Bambang Saputra, saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (17/11).

Bambang menambahkan, dalam proses pengambilan JPS penerima manfaat, tetap harus mentaati protokol kesehatan. Sebelum memasuki kantor, warga masyarakat wajib mencuci tangan dengan memakai sabun di tempat yang telah disediakan dan memakai masker. Selama antrean, juga harus jaga jarak.

Advertisement

“Untuk mengantisipasi kerumunan warga di tempat atau saat penyaluran, tiap kelurahan melibatkan Babinkamtibmas dan Babinsa, untuk mengatur warga dan memperingatkan masyarakat. Tujuannya, agar tidak melakukan atau terjadi kerumunan,” tambahnya. (bud/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas