Kabupaten Malang

Demokrat Kabupaten Malang Siap Menangkan Pilkada Jatim, Tingkatkan Konsolidasi 

Diterbitkan

-

DPC PD Kabupaten Malang saat melakukan konsolidasi untuk memenangkan Pilkada Jatim 2018, pada beberapa hari lalu(Ist) 

Memontum Malang—- Setelah diputuskannya Khofifah Indar Parawansa sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak diusung dari Partai Demokrat, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim H Soekarwo, yang kini juga masih menjabat Gubernur Jatim telah mengintruksikan kepada 38 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai tersebut untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil, di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.

Sedangkan untuk bisa memenangkan pasangan Bacagub Jatim itu, maka masing-masing DPC Partai Demokrat se-Jatim terus melakukan konsolidasi kepada pengurus dan kader, agar didalam Pilkada Jatim, Periode 2018-2023 mendatang, pasangan Bacagub yang diusung Partai Demokrat bisa menangkannya.

Seperti telah dilakukan DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, yakni telah meningkatkan konsolidasi dengan semua pengurus DPC dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), serta kader Partai Demokrat se-Kabupaten Malang.

“Kami terus melakukan konsolidasi dengan pengurus dan kader, yang bertujuan untuk mensolidkan dalam pemenangan Pilkada Jatim 2018 mendatang,” ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Josua Sebayang, Kamis (21/12/2017) kemarin. Menurutnya, konsolidasi yang sudah kita lakukan diantaranya menggelar Rapat Kerja (Raker), Kaderisasi dan Pelatihan Training of Traininer. Sehingga dengan menggelar raker tersebut, diharapkan para keder bisa menyamakan langkah untuk kemenangan pasangan Bacagub Jatim yang diusung Partai Demokrat, yakni Khofifah-Emil.

Advertisement

Sedang konsolidasi melalui raker itu, kata Josua, hal itu bertujuan untuk membekali pengurus DPC dan DPAC tentang pemahaman yang sama tentang Undang-Undang (UU) Pemilu yang baru. Sehingga UU Pemilu tersebut nantinya bisa diaplikasikan di lapangan.

“Dan sekaligus juga sebagai proses tindaklanjut internal Partai Demokrat menuju penuntasan konsolidasi organisasi yakni regenerasi pengurus DPAC dan penyegaran pengurus DPAC di 390 Desa yang tersebar di 33 kecamatan, di wilayah Kabupaten Malang ini,” jelasnya. Selain Partai Demokrat mengusung pasangan Bacagub Jatim Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018, ia juga menegaskan, pasangan bacagub tersebut juga didukung Partai Golkar dan Partai NasDem.

Sehingga dengan adanya dukungan dua partai tersebut, maka dirinya optimis jika pasangan Bacagub Jatim Khofifah Indar Parawangsa, yang kini menjabat Menteri Sosial (Mensos) dan Emil Dardak yang kini menjabat Bupati Trenggalek, bisa menang untuk duduk di kursi L1 dan L2.

“Tentunya keputusan untuk mengusung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim, itu sudah melalui mekanisme diinternal partai termasuk pembahasan di tingkat majelis tinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat,” tandas Josua. (sur/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas