Surabaya

Kombes Pol Rudi Setiawan Minta Anggotanya Waspadai Aksi Teror & Sweeping

Diterbitkan

-

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, saat pasang pita di Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Tahun 2017 di Halaman Mapolrestabes Surabaya.

Memontum Surabaya– Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Tahun 2017 di Halaman Mapolrestabes Surabaya, Kamis (21/12/17). Apel tersebut ditujukan untuk pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, pengamanan dilakukan di beberapa titik rawan.

 

“Pengamanan khususnya di tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan fasilitas transportasi seperti terminal, stasiun. Tempat-tempat itu sudah dibangun pos pengamanan dan pelayanan,” ujar Rudi Setiawan.

 

Advertisement

Selain memetakan potensi kerawanan kejahatan, Kombes Pol Rudi Setiawan juga meminta anggotanya untuk mewaspadai aksi teror dan sweeping.

 

“Tingkatkan waspada aksi teror dan kejahatan meresahkan pusat keramaian dan tempat ibadah. Lakukan pendekatan dengan masyarakat guna mencegah aksi sweeping. Jika terjadi, lakukan tindakan tegas profesional,” tegas Rudi.

 

Advertisement

Selain itu Rudi juga meminta anggotanya untuk menyebar di ruas jalan, khususnya yang rawan kemacetan dan kecelakaan.

 

“Natal dan Tahun Baru yang juga menjadi tujuan masyarakat berlibur di long weekend. Orang-orang Nasrani beribadah dan lainnya berwisata. Jadi kita juga lakukan pengamanan di tempat wisata,” tukas Rudi. (fda/nhs/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas