Mojokerto

Babinsa Koramil 0815/04 Puri Ikuti Sosialisasi Budidaya Tanaman Sehat

Diterbitkan

-

Baninsa Kebon Agung mengikuti sosialisasi budidaya tanaman sehat serta pola tanam yang sehat

Memontum Mojokerto – Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto menggelar sosialisasi budidaya tanaman wehat yang berlangsung di Balai Dusun Kaliputih, Desa Kebon Agung, Kecamatan Puri, Kamis (21/12/2017). Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 65 orang diantaranya Koordinator POPT (Pengendali Organisme Penggangu Tumbuhan) dari UPT Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Laboratorium Pengamatan Hama Penyakit Tanaman Pangan dan Hortikultura (LPHPTPH) Dinas Pertanian Provinsi Jatim di Mojokerto Wito, SP., dan Kepala Seksi Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto Sunyoto SP.

Tampak juga Danramil 0815/04 Puri diwakili Babinsa Kebon Agung Serka Rizal, Staf Dinas Pertanian Kabupaten Kabupaten Mojokerto Hermanu SP., POPT Kecamatan Puri  Mashrur, SP., Koordinator PPL Kecamatan Puri, Kapoktan beserta anggota Poktan Rukun Utomo 1 Desa Kebon Agung .

Dalam penyampaiannya, petugas POPT Kecamatan Puri, Mashrur, SP menyampaikan,   saat ini banyak tanaman yang mengandung residu sehingga dapat menyebabkan penyakit. “Mulai sekarang para petani diberikan wawasan mengenai bagaimana cara menanam padi maupun tumbuhan lainnya yang lebih sehat, menghilangkan hama, efisien serta higienis,” ungkapnya.

Pemaparan materi oleh Koordinator POPT dari UPT PTPH Mojokerto, Wito, SP., diantaranya penanaman tumbuhan atau tanaman dengan baik dan benar,  petani dapat memulai dengan budidaya tanaman sehat dan pola tanam yang tepat.

Advertisement

“Penanaman varietas rentan dan pola tanam yang tidak teratur akan memicu perkembangan dan penyebaran  hama,” bebernya. (gan/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas