Mojokerto

Koramil 05 Kemlagi dan Polsek Lakukan Pengamanan Ujian Perangkat Desa Mojodadi

Diterbitkan

-

Para peseta ujian perangkat Desa Mododadi, dengan tekun menyelesaikan soal-soal ujian

Memontum Mojokerto – Sinergi antar instansi maupun dengan komponen masyarakat harus terus ditingkatkan dalam rangka mendukung program pembangunan di wilayah. Kali ini Danramil 0815/05 Kemlagi Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Eko Wahyudi bersama Forpimka hadir dan sekaligus memberi pengamanan dalam kegiatan ujian perangkat desa untuk jabatan Seketaris Desa, Kaur Umum dan Perencanaan serta Kepala Dusun Bakalan, di Balai Desa Mojodadi  Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jatim, Kamis (21/12/2017).

Tercatat 6 orang peserta untuk formasi jabatan Seketaris Desa 2 orang, masing-masing, William Angriawan Riadi Putro dan Dian Marisa, SS, untuk mengisi jabatan Kaur Umum dan Perencanaan 2 orang yaitu Sdr. Doni Agung Purwanto dan Urifah serta untuk Jabatan Kepala Dusun Bakalan 2 orang  yaitu Afif Mardinanto dan Hermanto

Camat Kemlagi Tri Cahyo Hariyanto, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek, Koramil dan Panitia serta semua pihak atas terselenggaranya ujian perangkat desa yang diikuti kader-kader terbaik Desa Mojodadi yang berlangsung hari ini.

Setiap kompetisi, lanjut Camat,  pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Untuk itu siapapun yang mampu meraih nilai tertinggi dalam seleksi ini, maka harus diterima dengan lapang dada, serta harus didukung selama mengabdikan dirinya sebagai perangkat desa.  “Berjuanglah secara maksimal dalam ujian tertulis ini, cermati, teliti dan pastikan semua soal terjawab dengan benar, selamat berjuang,” ujar Camat.

Advertisement

Selesai memberikan sambutan, Camat menyerahkan naskah ujian yang tersegel kepada Ketua Panitia disaksikan Tim Pengawas, kemudian ditindaklanjuti dengan pemilihan tipe soal (A atau B) oleh peserta dilanjutkan dengan pembagian naskah ujian kepada ke 6 orang peserta ujian perangkat desa.

Sesuai data yang diperoleh dari pihak panitia, untuk hasil ujian perangkat desa Mojodadi yang terpilih sebagai pemenang untuk Seketaris Desa diraih oleh William Anggriawan Riadi Putro dengan nilai 455, Kaur Umum dan Perencanaan diraih oleh Doni Agung Purwanto nilai 275 dan Kepala Dusun Bakalan diraih oleh Afif Mardinanto 470.

Selain Forpimka, hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 100 orang, antara lain  Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Mojokerto Drs. Junaidi, Kades Mojodadi Agus Suprayitno, Ketua Panitia Suparto beserta anggota,  Toga, Tomas dan masyarakat yang hadir menyaksikan berlangsungnya proses ujian perangkat desa. (gan/ono)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas