Surabaya

Tukang AC Tewas Dibunuh di Kawasan Gembong Sawah

Diterbitkan

-

Petugas kepolisian saat menyelidiki di lokasi kejadian pembunuhan

*Naik Motor Dibuntuti, Leher dan Tangan Ditebas

Memontum Surabaya—-Warga Jl Gembong Sawah Gg 3 Surabaya, digegerkan dengan pembacokan seorang laki-laki bernama Setio Budiono (41) warga Tambak Segaran 8/7 RT 07 RW 03 Kelurahan Tambak Rejo Kecamatan Simokerto Surabaya. Di kawasan ini juga pernah terjadi, 9 tahun silam dan terulang lagi pada Sabtu (23/12/2017).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun oleh media Memo X (Grup Memontum.com), warga setempat mengatakan, kejadian bermula sekitar pukul 18.02. Awal kejadian itu korban Setio Budiono, melintas di Jl Gembong Sawah Gang 3 RT/RW 06-04, Kelurahan Kapasan. Kecamatan Simokerto Surabaya. Korban mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter nopol polisi L 2773 SD sambil membawa AC yang diboncengnya.

Lalu korban dibuntuti oleh kedua laki-laki yang membawa celurit. Tiba di depan balai RW 06 Kelurahan Kapasan Kecamatan Simokerto, korban dibacok di leher dan tangan kirinya hingga tewas seketika.

Advertisement

Puas menghabisi korban, kedua tersangka langsung melarikan diri dan menancap gas sepeda motornya. Ujar Eli Prajoko (81) dan Andro Tomas (27) keduanya warga Gembong Sawah Gang 3 Kelurahan Kapasan Kecamatan Simokerto Surabaya, Sabtu (23/12/2017).

Tim inafis dari Polrestabes Surabaya langsung turun ke TKP, dan Polsek Simokerto selaku wilayahnya mengamankan lokasi kejadian dari kerumunan warga sekitar. Sementara itu, Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Siragih enggan memberikan keterangan terkait motif pembunuhan yang terjadi di wilayah hukumnya.

Korban kemudian dievakuasi ke kamar jenazah rumah sakit RS Dr Soetomo Surabaya dengan menggunakan ambulan dinas sosial. Korban Setio Budiono, warga Tambak Segaran ini, diketahui setiap harinya bekerja sebagai tukang servis AC. Motif pembunuhan ini masih belum diketahui karena tim dari kepolisian masih menyelidiki. (spd/rhm/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas