Jember

Kapolres Jember Sidak beberapa Gereja

Diterbitkan

-

Kapolres Jember saat sidak di beberapa Gereja di Jember

Memontum Jember—Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH, yang didampingi Kapolsek Patrang AKP Mahrobi Hasan, para Kasat dan Petinggi Lainnya melakukan sidak di Gereja Eklesia jalan PB Sudirman kecamatan Patrang Kabupaten Jember, Minggu (24/17/2017).

Sidak yang berlangsung di sejumlah Gereja ini, juga melibatkan Forpimda dari Polres Jember, Kodim 0824, Pemkab dan Ormas. Penjagaan di setiap gereja ditempatkan 10 Personil Gabungan dari TNI dan Polres Jember.

Menurut Kapolres Jember kepada awak media, bahwa penjagaan menyambut Malam Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 ini, Polres Jember dan Sat Brimob melakukan sterilisasi tempat-tempat ibadah di Kabupaten Jember yang terdapat 65 Gereja.

“Sejumlah 14 gereja yang memiliki kapasitas di atas 350 Jamaah. Saat ini tiga gereja, bersama Banser, Pemkab, Brimob kita datangi. Kita lakukan sterilisasi persiapan pengamanan kegiatan ibadah. Mulai nanti malam, setiap gereja rata-rata 10 personil di tiap gereja dan tergantung kapasitas,” ujar Kapolres.

Advertisement

Ayub Junaidi, sebagai Ketua GP Ansor memberikan keterangan, sebagaimana Ansor sifatnya hanya membantu saja. “Kita sudah menerjunkan dan koordinasi di tiap Gereja di setiap Kecamatan. Pasti Ansor koordinasi dengan Polsek masing-masing. Khusus di kota mulai sore Insya Allah ada sekitar 200 personil. Kita bagi di tiap Gereja masing-masing dan Banser. Bukan untuk menjaga Gereja tapi menjaga Indonesia,” terangnya.

“Namun demikian dengan kondisi masyarakat Jember yang sangat toleran serta sangat menyadari makna kebhinekaan. Kita ketahui sendiri bahwa rekan-rekan GP Ansor, Banser justru ikut mengamankan sekitar Gereja Umat Kristen yang sedang merayakan Natal dapat beribadah dengan khidmat. Tentunya inilah modal terbesar kita untuk meyakini bahwa sesuai dengan kondisi dan situasi pada tahun-tahun sebelumnya. Insya Allah saat ini akan aman, rekan-rekan media tentunya juga harus berpartisipasi dalam mewujudkan kondusifitas di Kabupaten Jember ini,” pungkasnya. (cw3/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas