Trenggalek

Kapolres Trenggalek Pastikan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Aman Terkendali

Diterbitkan

-

Memontum Trenggalek—Perayaan Natal di berbagai gereja di Kabupaten Trenggalek berjalan aman dan lancar. Misa natal yang digelar sejak pagi hingga siang hari penuh oleh jemaat diantaranya, gereja Kristen Abdiel Hosana Trenggalek, Gereja Utusan Pantekosta di Indonesia (GUPDI) Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Eben Haezar, GKJW Desa Kendalrejo Kec Durenan, Gereja Katholik Santa Maria, GKJW Trenggalek, rumah ibadah desa Tasikmadu Watulimo dan Gereja Santo Yosep kecamatan Dongko, Senin (25/12/2017).

Petugas kepolisian melakukan pengamanan di salah satu gereja di Trenggalek

Petugas kepolisian melakukan pengamanan di salah satu gereja di Trenggalek

Seluruh lokasi perayaan Natal di jaga oleh personel gabungan TNI, Polri dan instansi terkait. Polres Trenggalek sendiri menurunkan 175 personel yang tersebar dipenjuru Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo saat mengambil apel persiapan pengamanan menuturkan tugas dan tanggung jawab Polri salah satunya memastikan keamanan perayaan Natal dan Tahun baru.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri untuk memastikan bahwa perayaan Natal dan tahun baru berjalan dengan aman dan lancar. Oleh karenanya, demi suksesnya operasi Lilin Semeru 2017, seluruh personel harus all out dan ikhlas memberikan pelayanan dan pengamanan,” ujar Didit.

Pihaknya menegaskan kepada seluruh anggotanya untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai SOP. Dikonfirmasi tentang pelaksanaan Natal di Trenggalek, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek tersebut mengatakan semua berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan.

Advertisement

“Situasi Kamtibmas kondusif, berjalan aman dan kondusif dan sesuai yang diharapkan. Semoga perayaan Natal tahun ini hingga jelang pergantian tahun baru bisa tetap terkendali, ” imbuhnya.

Terpisah, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Mukalam selaku Karendalops operasi Lilin Semeru 2017 mengatakan, pihaknya menurunkan sedikitknya 15 personel pengaman di masing-masing gereja dibantu TNI dan instansi terkait. Sedangkan sisanya menempati Pos pengamanan dan pos pantau.

“Selain pengamanan gereja dan pos pam, masih ada kompi kerangka sebagai kekuatan cadangan yang disiagakan di Mako, ” tuturnya.

Lebih lanjut, tugas dari kompi kerangka adalah melaksanakan patroli mobiling dan cipta kondisi serta antisipasi jika terjadi keadaan kontijensi. Dengan persiapan pengamanan yang matang, diharapkan kodusifitas Kamtibmas di kabupaten Trenggalek tetap terjaga dengan baik. (mil/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas