Berita Nasional

Presiden Jokowi Apresiasi Antusias Masyarakat Papua Barat ikuti Program Vaksinasi Massal

Diterbitkan

-

Memontum Sorong – Presiden Joko Widodo, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Gedung Serbaguna, Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong, pada Senin (04/10/2021) tadi. Presiden mengapresiasi antusiasme yang tinggi dari masyarakat di Provinsi Papua Barat, dalam mengikuti program vaksinasi massal tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi, sangat menghargai antusiasme masyarakat yang begitu sangat besar untuk ikut di dalam program vaksinasi massal ini, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 utamanya varian delta di Provinsi Papua Barat maupun di negara kita Indonesia,” ujar Presiden.

Selain di Kota Sorong, pelaksanaan vaksinasi massal secara bersamaan juga dilakukan di sembilan kabupaten di Provinsi Papua Barat. Sembilan kabupaten tersebut, adalah Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Sorong, Kabupaten Fakfak, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Wondama, dan Kabupaten Kaimana.
baca juga

Advertisement


“Untuk Manokwari, target kami pada hari ini sebanyak 600 (orang) dengan tiga titik yang pertama di Gereja GKI Ebenhaezer Fanindi Manokwari, kemudian yang titik kedua di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat, dan yang ketiga dilaksanakan di daerah Prafi Manokwari,” jelas perwakilan dari Kabupaten Manokwari.


Pada kesempatan tersebut, Presiden juga melakukan dialog melalui konferensi video dengan sejumlah kabupaten untuk memastikan bahwa ketersediaan stok vaksin di masing-masing daerah aman.

Kepala Negara juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan para tokoh-tokoh adat di Provinsi Papua Barat, yang turut mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi nasional.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, kepada tokoh agama, kepada tokoh adat, tokoh masyarakat yang telah mengajak masyarakat, pelajar, mahasiswa untuk berbondong-bondong ikut vaksinasi massal,” ucapnya.

Turut hadir dalam peninjauan, Ketua DPR RI, Puan Maharani, Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dan Wakil Wali Kota Sorong, Pahimah Iskandar. (hms/kom/aye)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas