Hukum & Kriminal

Truk Diesel Lawan Truk Tronton di Jalan Raya Pantura Situbondo, Tiga Korban Luka dan Jalur Tersendat

Diterbitkan

-

Truk Diesel Lawan Truk Tronton di Jalan Raya Pantura Situbondo, Tiga Korban Luka dan Jalur Tersendat
LAKA: Dua kendaraan truk yang terlibat kecelakaan (Laka) di Jalan Raya Pantura Situbondo.

Memontum Situbondo – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalan Raya Pantura Situbondo, Sabtu (20/11/2021). Kali ini, kendaraan yang terlibat adalah dua kendaraan truk, yang terlibat adu body di kilometer 149.600 Situbondo-Surabaya atau tepatnya di Jalan Raya Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Situbondo.

Meski dalam musibah itu tidak sampai meregut korban jiwa, namun dua pengemudi atau sopir truk dan seorang penumpang truk, dikabar mengalami luka-luka. Bahkan, akibat kejadian yang nyaris menutup seluruh ruas jalan itu, membuat jalur menjadi tersendat.

Diperoleh informasi, peristiwa tabrakan bermula saat truk colt diesel W 9502 NR yang dikemudikan Mukhammad Ainul Yakin, warga Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, melaju dari arah Timur menuju ke Barat.

Ketika tiba di jalan menikung, truk yang dikemudikan sopir berusia 23 tahun itu, diduga terlalu melebar. Sementara dari arah berlawanan, melaju truk tronton DK 8641 AM yang dikemudikan Komang Margono (39) warga Jalan Laksamana, Gang Bina Putra, Desa Baktiseraga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Bali.

Advertisement

Karena jaraknya terlalu dekat, kedua truk itu tidak dapat menghindar dan terjadilah tabrakan.

Baca juga :

Kerasnya benturan, membuat bodi depan truk diesel ringsek dan hancur tak terbentuk. Sedangkan kondisi truk tronton, bodi depan bagian kiri rusak.

Tidak hanya itu, kecelakaan juga menyebabkan pengemudi truk diesel, Mukhammad Ainul Yakin, mengalami luka robek pada kaki sebelah kanan, luka lecet tangan kanan serta cidera kaki kiri. Sementara temannya, Nurwahyu (29), mengalami luka robek pada kepala atas dan luka robek pada dahi kanan. Sedangkan pengemudi truk tronton, Koman Margono, mengalami luka robek pada kaki sebelah kiri dan luka robek pada pelipis mata kanan.

Akibat tabrakan itu, arus kendaraan sempat terganggu. Bahkan, para pengguna jalan berhenti untuk membantu mengevakuasi para korban ke rumah sakit terdekat.

Advertisement

Kanit Laka Polres Situbondo, Iptu Sukamto, membenarkan kejadian kecelakaan di Jalan Raya Banyuglugur itu. Pihaknya sendiri masih melakukan identifikasi.

“Iya, betul ada kecelakaan, mas,” kata Iptu Sukamto saat dihubungi memontum.com. (her/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas