Mojokerto

Danramil 0815/15 Bersama Forpimka Lakukan Pemberdayaan dan Pelatihan RT-RW

Diterbitkan

-

Para Ketua RT-RW mengikuti pelatihan pemberdayaan pengurus RT/RW

Memontum Mojokerto – Untuk meningkatkan kualitas sumberdaya dan kinerja aparatur pemerintahan desa khususnya RT-RW, Pemerintahan Desa Sumengko menggelar kegiatan pemberdayaan dan pelatihan bagi RT RW se-wilayah Desa Sumengko, Jum’at  (29/12/2017) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 70 orang, antara lain Camat Jatirejo yang diwakili Sekcam, Aminsun, S.IP., Kapolsek Jatirejo AKP Suhartono, Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto, Kades Sumengko Joko Santoso, SH., Bhabinkamtibmas Bripka Bahtiar, Babinsa Serda Syaiful Huda,  Perangkat Desa dan undangan serta para pejabat RT – RW se-Desa Sumengko.

Sekretaris Camat (Sekcam) Jatirejo Aminsun, SIP, mengharapkan seluruh perangkat desa dan pejabat RT/RW tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Ini dapat merugikan pihak kita sendiri, mengingat tahun 2018 tahun politik tentunya situasi politik akan meningkat, untuk itu harus tetap waspada,” kata Sekcam.

Advertisement

“Saya sampaikan terima kasih kepada Kades, perangkat desa, TP PKK dan seluruh warga yang telah bekerja keras hingga Desa Sumengko yang mewakili Kecamatan Jatirejo meraih juara 1 dalam lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL),” ujarnya.

Sementara Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto, mengingatkan kembali, bahwa Indonesia adalah Bangsa yang besar dan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

“Para pahlawan pendahulu kita berjuang dengan ikhlas tanpa pamrih dengan mengorbankan semua harta benda bahkan jiwa raganya,” ungkap Danramil.

“Semangat dan jiwa kepahlawan para pendahulu kita, harus kita jadikan cermin dan hendaknya kita semua termasuk pejabat RT/RW selalu ikhlas dalam melaksanakan tugas membantu perangkat demi kemajuan desa, baik dalam hal kebersihan, keamanan lingkungan maupun kegiatan desa atau kegiatan kemasyarakatan lainnya,” terangnya.

Advertisement

Sementar Kapolsek Jatirejo AKP Suhartono,

mengingatkan para pejabat RT/RW  bahwa tugas ke depan banyak tantangan terutama dalam hal keamanan baik itu tingkat desa ataupun lingkup yang paling kecil yaitu keluarga, karena saat ini peredaran Narkoba semakin marak.

“Agar setiap warga hendaknya saling bekerja sama dalam mewujudkan keamanan. Di setiap Desa sudah ada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas, bila ada hal-hal yang mencurigakan atau ada pendatang baru segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Kades Sumengko Joko Santoso, SH

Advertisement

dalam pengantarnya saat membuka acara menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para pejabat RT/RW guna menunjan tugas ke depan, seperti dalam memelihara kebersihan maupun keamanan lingkungan, karena secara tidak langsung pejabat RT/RW juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih juga disampaikan oleh Kades atas kehadiran dan kesediaan Forpimka Jatirejo untuk memberikan pembekalan bagi Pejabat RT-RW,” katanya. (gan/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas