Kota Malang

Antisipasi Kluster Perusahaan, Wali Kota Malang Tinjau Salah Satu Perusahaan Rokok

Diterbitkan

-

Antisipasi Kluster Perusahaan, Wali Kota Malang Tinjau Salah Satu Perusahaan Rokok

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, melakukan peninjauan di Pabrik Rokok PT HM Sampoerna Tbk Malang, Jumat (18/02/2022). Peninjauan tersebut dilakukan, berkaitan dengan melonjaknya kasus virus Covid-19 varian omicron, dimana tetap harus ada kewaspadaan, walaupun tanpa gejala tetapi paparannya cukup tinggi.

“Kita pantau terus mulai dari awal ada Covid-19. Pertengahan hingga ada kasus varian baru ini, jangan sampai di perusahaan ini terjadi cluster. Yang pasti, mitigasi akan dilakukan terus menerus,” ujarnya.

Baca juga:

Dirinya memberikan himbauan kepada para karyawan pabrik, yakni untuk tetap menjaga kesehatan diri. Selalu memakai masker dan cuci tangan. Selain itu, dirinya juga mengingatkan jika di dalam sebuah perusahaan, harus saling mutualisme. Yakni, selalu menguatkan, melihat jika para karyawan itu seperti anaknya, karena kalau tidak ada karyawan, maka perusahaan akan tutup.

“Pemahaman atau paradigma simbiosis mutualisme ini penting dan harus dikembangkan agar tidak ada pemisahan. Ibaratnya air dan minyak ini menjadi satu senyawa harusnya, saling membutuhkan lah,” tambahnya.

Advertisement

Berkaitan dengan prosedur tetap (Protap) dari awal hingga saat ini, masih tetap dijalankan dengan baik. Begitupun, dengan masalah kesehatan karyawan. Selain itu, disebutkan bahwa PT HM Sampoerna sebagai industri tangguh yang mendapat apresiasi dari satgas pusat hingga provinsi.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan jika perusahaan yang didatanginya bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya. Karena, menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan sangat ketat, dan selalu safety. Kunci dari sebuah perusahaan dimasa pandemi seperti ini menurutnya yakni disiplin. (cw2/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas