Hukum & Kriminal

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi di Kota Malang

Diterbitkan

-

Kapolda Jatim Cek Vaksinasi di Kota Malang

Memontum Kota Malang – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta bersama Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Kasrem 083 Bhaladika Jaya Malang, Letkol Inf Ahmad Joni Toa serta di dampingi oleh Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deny Heryanto, Rabu (09/03/2022), meninjau langsung vaksinasi serentak di Politeknik Kesehatan Malang Jl Ijen, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kegiatan vaksinasi serentak inipun terkoneksi secara virtual dengan kegiatan yang sama di seluruh indonesia yang diikuti oleh Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dari lokasi vaksinasi di Cikarang Bekasi Jawa barat.

Gelaran vaksinasi ini terus di gencarkan oleh Kapolri, yang di ikuti oleh seluruh Polda di Indonesia, termasuk Polda Jatim yang saat ini juga melakukan vaksinasi serentak sebanyak 61 titik di Jawa Timur. Dengan target sasaran vaksinasi 40.345 orang. Khusus di Poltekkes Malang sendiri vaksinasi ditargetnya sebanyak 1000, dosis baik vaksin pertama kedua maupun booster.

Kapolda Jatim, Irjen Nico berdialog interaktif secara virtual dengan Kapolri, Irjen Nico. Yakni memaparkan terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Jawa Timur serta progres vaksinasi di Jawa Timur yang terus meningkat khususnya di wilayah Madura yang menjadi perhatian Kapolri saat kunjungan kerja di Pamekasan Madura, tanggal 19 Pebruari 2022.

Advertisement

Baca juga:

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menegaskan, pihaknya bersama jajaran TNI, Pemerintah Daerah (Pemda) baik provinsi maupun kota, kabupaten, Binda Jatim dan Instansi terkait, serta para stake holder akan terus menggencarkan gelaran vaksinasi.

“Kami jajaran TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Binda Jatim serta stake holder terkait, akan selalu dan akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi khususnya booster. Untuk hari ini kami hadir di Poltekkes Malang Kota, melaksanakan vaksinasi sebanyak 1000 dosis, serta hari ini juga secara serentak digelar vaksinasi di 61 titik di seluruh Jatim, dengan sasaran 40.345 orang,” ujarnya.

Pihaknya melibatkan 642 vaksinator dari TNI dan Polri, Dinas kesehatan dan relawan. “Kami juga melaksanakan kegiatan Vicon bersama bapak Kapolri. Dimana bapak Kapolri hadir dengan Presiden SPSI dan melaksanakan kegiatan vaksinasi di daerah industri yang diikuti oleh serikat buruh,” tambahnya.

Kapolda Jatim menjelaskan, pihaknya juga melaksanakan melakukan vaksinasi dengan para buruh di Jombang dan Banyuwangi. Selain itu, nantinya juga akan dilaksanakan di tempat-tempat industri lainnya. “Kami akan mendukung semua kegiatan vaksinasi yang ada di daerah industri bersama-sama dengan teman-teman dari Serikat Buruh,” paparnya.

Advertisement

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan, vaksinasiakan terus dipompa, sehingga pemerintah dalam melaksanakan vaksin dosis lengkap ini bisa tercapai. “Untuk capaian vaksinasi di Jawa Timur, vaksinasi satu secara keseluruhan sudah mencapai 90 persen, untuk Lansia mencapai 72 persen, kemudian remaja 35 persen. Selanjutnya untuk vaksinasi anak dari 2.6 juta sudah divaksin 75 persen,” paparnya.

Kapolda berharap perekonomian bisa kembali berjalan di Jawa Timur. “Jadi kita selalu akan bersama-sama dengan covid ini, tetapi harapannya kegiatan perekonomian juga berjalan, sehingga tadi yang pertama kita bekali diri dengan aplikasi PeduliLindungi, melaksanakan vaksinasi secara lengkap dan tetap jaga protokol kesehatan,” ujarnya. (gie)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas