Sidoarjo

Pasca Temuan Bayi, Dua Polsek Sebar Anggota ke Bidan, RS dan Puskesmas

Diterbitkan

-

Bayi berjenis kelamin perempuan,yang memiliki tanda toh di punggung saat digendong warga Wonoplintahan, Prambon (gus)

Momentum Sidoarjo–  Polisi masih mencari pelaku pembuangan bayi perempuan di sebuah punden DusunP, Desa Wonoplintahan, Kecamatan Prambon, Minggu (7/1/2019) pagi. Bayi yang diperkirakan berusia tiga hari dan melahirkan dengan ditangani secara medis tersebut masih diselidiki. Penyelidikan diarahkan dimana bayi tersebut dilahirkan, dengan begitu polisi bisa mendapat petunjuk pelaku pembuangan bayi ini.

Bayi laki-laki, saat ditemukan warga Desa Ganggangpanjang, Tanggulangin. (gus)

Bayi laki-laki, saat ditemukan warga Desa Ganggangpanjang, Tanggulangin. (gus)

“Pihaknya masih menyelidiki dan bertanya langsung ke bidan-bidan,di sekitar lokasi penemuan bayi malang tersebut. Pihaknya juga bekerja sama dengan para bidan untuk mengumumkan ciri-ciri bayi untuk mengetahui dimana bayi tersebut dilahirkan. “Sampai dengan saat ini (8/1/2018), masih belum ada perkembangan. Saya sudah sebar anggota ke rumah sakit, bidan hingga puskesmas untuk mencari informasi,” jelas Kanitreskrim Polsek Prambon Ipda Dedy Agung Purwanto

Penyelidikan ke rumah sakit, bidan dan puskesmas, bermodalkan ciri-ciri bayi perempuan itu. Salah satu ciri yang terlihat adalah tanda lahir di punggung bayi dengan diameter sekitar dua sentimeter. Tanda lahir ini yang dijadikan kepolisian untuk meminta bantuan dokter dan bidan guna membantu mencarikan informasi dimana bayi ini dilahirkan.

“Kami berbekal tanda lahir dan juga tulisan pada obat pelancar air susu ibu (ASI) pada obat tersebut terlihat ada tulisan 2 x 1 ini kemungkinan bidan mengetahuinya atau ingat jika memang merasa membantu persalinan,” terangnya.

Terpisah, Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku pembuangan bayi di Desa Gagangpanjang, Tanggulangin, Minggu (7/1/2018) pagi.  Dia masih menyebar anggotanya mencari keberadaan pelaku pembuangan bayi yang diduga prematur ini.

Advertisement

“Kami masih menyelidiki dan mencari keberadaannya di sekitar wilayah Kecamatan Tanggulangin,” ungkapnya

Dua bayi sekaligus ditemukan,di dua tempat yang berbeda di wilayah Sidoarjo, Minggu (7/1/2018) pagi. Penemuan pertama bayi perempuan di sebuah warung atau punden di tengah sawah Dusun Pejantran, Desa Wonoplintahan, Kecamatan Prambon sekitar pukul 06.00 Wib.Penemuan yang kedua bayi laki-laki terjadi di Balai Pertemuan Petani, Dusun Bale Panjang, Desa Gagangpanjang, Kecamatan Tanggulangin, sekitar pukul 08.00 Wib. Kedua bayi tersebut sekarang berada di RSUD Sidoarjo untuk diberi perawatan.(gus/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas