Kabupaten Malang

TNI AU Buka Sekolah Pembentukan Perwira A21

Diterbitkan

-

Proses seleksi Setukpa A21. (ist)

Memontum Malang– Lanud Abdulrachman Saleh melaksanakan test seleksi calon siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan 21 dari para bintara mulai pangkat Serma sampai Peltu di Gedung Binayuda, Lanud Abd Saleh. Rencananya, seleksi akan dilaksanakan selama 1 minggu (7-12/1/2018) yang berlangsung di Lanud Abd Saleh.

 

Calon peserta seleksi berjumlah 74 siswa,  namun yang hadir berjumlah 71 siswa. Peserta berasal dari kesatuan Lanud Surabaya, Satrad 212 Ngliyep, Depohar 30, dan Lanud Abd Saleh. Nantinya, mereka akan menjalani serangkaian tes, diantaranya tes Administrasi, Mental Ideologi, Kesehatan 1, kesehatan 2, Kesemaptaan Jasmani dan Pantokir Daerah.

Seleksi Setukpa A21 ini merupakan seleksi tingkat daerah, nantinya bagi yang dinyatakan lulus akan dikirim ke Lanud Adisumarmo Solo sebagai tempat pendidikan Setukpa A21.

Advertisement

“Seleksi Setukpa kali ini mengutamakan hasil terbaik, karena mereka yang terbaiklah yang akan terpilih. Jadi jangan berharap anda dekat dengan siapa saja. Jika persyaratan tidak memenuhi, maka akan kita coret,” tegas Kasubdis Jurbata Disdikau Kol Adm Petrus, didampingi Kadispers Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Erwin Sugiandi, saat membuka seleksi.

“Saya berharap seleksi daerah ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga kita akan mengirim calon Perwira yang mumpuni dan siap bersaing,” harap Kadispers Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Erwin Sugiandi.

Nampak hadir menyaksikan pembukaan seleksi, yaitu Kaintel Letkol Sus Tri Priyo, Karumkit Letkol Kes dr Erna, Kasi Binjas Letkol Kes AGUS Supriyadi, Kasibinpers Letkol Adm Yohannes, dan Kasubsi Pamfik Kapten Pom Yuliantoro. (rhd/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas