Kota Batu

Depo Arsip Kota Batu Overload, Tahun Ini Segera Renovasi dengan Siapkan Anggaran Rp 4 Miliar

Diterbitkan

-

Depo Arsip Kota Batu Overload, Tahun Ini Segera Renovasi dengan Siapkan Anggaran Rp 4 Miliar

Memontum Kota Batu – Kapasitas Depo Arsip Kota Batu di Jalan Terusan Wilis, bakal diperbarui. Hal itu dilakukan, daya tampung arsip yang berasal dari jajaran dinas Pemkot Batu, sudah terlalu penuh.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Batu, Santi Restuningsasi, mengatakan bahwa tahun 2019 yang lalu, pihaknya sudah mengusulkan untuk merenovasi gedung Depo Arsip Kota Batu. Hanya saja, saat itu belum bisa terealisasi.

“Depo Arsip itu sudah kelebihan kapasitas. Bahkan, tahun 2019 yang lalu kami usulkan untuk direnovasi,” terang Santi, Minggu (26/03/2023) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Kemudian, tambahnya, tahun 2021 dilakukan pembuatan DED. Sehingga, di tahun itu sudah selesai. “Karena DEDnya sudah selesai tahun 2021, maka tahun ini renovasi pembangunannya bakal dilaksanakan,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan pembangunan, ujar Santi, diperkirakan nantinya akan menelan anggaran hingga Rp 4 miliar. “Saya berharap, Gedung Depo Arsip ini bukan sekedar untuk menyimpan arsip. Tetapi, nantinya bisa menjadi destinasi wisata pendidikan. Karena, di sini mengandung data dan sumber informasi,” paparnya. (put/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas