Mojokerto

Laksanakan Pengawasan dan Pengendalian, Kapolres Mojokerto Periksa Senjata Api dan HT Inventaris Dinas

Diterbitkan

-

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simamarta S.Sos, S.I.K, MH ketika memeriksa senjata. (ar)

Memontum Mojokerto – Guna meminimalisasi terjadinya penyimpangan yang dilakukan oleh anggota terhadap barang inventaris dinas yang dipegangnya. Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simamarta S.Sos, S.I.K, MH melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap kesatuannya, yang meliputi anggota, kendaraan dinas serta barang inventaris dinas lain nya. Tak terkecuali Alat komunikasi HT dan Senjata Api baik laras panjang maupun laras pendek.

Pengawasan dan pemeriksaan yang di lakukan oleh Perwira menengah Polri berpangkat Melati dua ini berlangsung di halaman apel belakang Mapolres Mojokerto Jl Gajah Mada No 99, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Rabo (10/1/2018).

Seluruh senjata api baik yang berada di Polres maupun Polsek dihadirkan termasuk Alkom HT. Dalam pemeriksaannya Kapolres mengecek detail kondisinya. Beberapa penilaian menjadi acuan, diantaranya untuk senjata api, maka harus dalam kondisi bersih dan terawat. Untuk senjata api di bersihkan dengan minyak senjata agar dapat berfungsi normal. Sedangkan untuk HT penilaian haruslah dalam kondisi baik dan berfungsi normal, bisa beroperasi dengan baik untuk menerima laporan maupun untuk melaporkan situasi.

AKBP Leo berpesan, agar barang dinas yang dititipkan, benar-benar dirawat dan dijaga dengan baik serta dipergunakan sesuai peruntukannya. “Ini adalah amanah dari dinas untuk saudara sekalian,” pesan Kapolres.

Advertisement

Kapolres juga mengingatkan kembali filosofi, bahwa senjata anda adalah istri pertama anda. “Maka jagalah dengan sepenuh hati dan di pergunakan secara bijak,” tegas Leonardus. (ar/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas