Mojokerto

Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto Sosialisasikan SIMOKOS

Diterbitkan

-

Staftet Kodim 0815 melaksanakan soaialisasi dan pengenalan simokos
Memontum Mojokerto –   Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto melalui Babinsa  Serma Sofiul bersama operator Pelda Dwi Heri Budiyanto dan 4 Babinsa lainnya dengan didampingi personel Stafter Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan sosialisasi dan pengenalan SIMOKOS (Saranan Informasi Motor Komunikasi Sosial) di SMP Muhammadiyah 1 Kota Mojokerto Jl. Kalimati Gang 3 Kelurahan Jagalan, Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Senin (15/01/2018).
Serma Sofiul menyampaikan bahwa Si-Moko sebagai sarana TNI AD khususnya Satkowil dalam hal ini Koramil dan Babinsa dalam berinteraksi dengan masyarakat. Selain Babinsa, SIMOKOS ini dapat digunakan oleh Tiga Pilar di Tingkat Desa/Kelurahan dalam melaksanakan pembinaan wilayah serta juga
dilengkapi dengan sarana multi media, buku, majalah dan van game.
“Melalui Si-Mokos ini, kita dapat memberikan materi Wasbang diantaranya materi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI bahkan dapat untuk memutar/menayangkan film-film perjuangan dan lagu-lagu kebangsaan untuk menanamkan dan menggugah semangat kejuangan, bela negara, persatuan dan kesatuan,” terangnya.
Sementara Wakil Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kota Mojokerto, Lukman, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran anggota Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto.  Wakasek juga sangat mengapresiasi kehadiran SIMOKOS, yang berisi buku-buku pengetahuan umum, buku-buku tentang TNI yang paling menarik bagi anak-anak, bagaimana proses seleksi, pendidikan hingga dinas menjadi TNI.
“Saya berharap, suatu saat dapat meminta bantuan Koramil untuk melaksanakan pendampingan kepramukaan di sekolah,” pintanya.
Usai mengenalkan Si-Mokos kepada sekitar 70 orang siswa-siswi, Serma Sofiul bersama Tim mempersilahkan para siswa untuk membaca buku-buku yang ada di sarana Si-Mokos. (gan/ono)
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas