Situbondo

Bupati-Wabup Evaluasi Kinerja OPD

Diterbitkan

-

SERIUS: Suasana pemaparan dan evaluasi kinerja OPD di ruang rapat bupati, kemarin (FOTO-im)

Memontum Situbondo – Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo mulai kemarin memaparkan kinerjanya selama selama setahun. Itu juga sebagai bahan evaluasi-evaluasi terhadap hal-hal yang sudah dilakukan.

Wakil Bupati (wabup) Situbondo, H.Yoyok Mulyadi mengatakan, pemaparan oleh para kepala OPD itu untuk mengetahui capaian kinerja mereka pada tahun 2017 lalu.

“Sebagai bahan evaluasi, biar tahu apa yang sudah dikerjakan” ujarnya melalui pesan singkat, kemarin.

Wabup H.Yoyok menerangkan, evaluasi tersebut sangat penting dilakukan. Dari hasil evaluasi itu, pemerintah memiliki gambaran apa saja yang perlu diperbaiki. “Serta target mana saja yang sudah tercapai,” tambahnya.

Advertisement

Saat ditanya apakah kepala SKPD yang dinilai kinerjanya tidak maksimal akan dimutasi. Yoyok mengaku, tidak menutup kemungkinan dilakukan. “Bisa saja, nanti kita evaluasi,” katanya singkat.

H.Yoyok menambahkan, evaluasi tersebut merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam memperbaiki kinerja semua OPD. Jika kinerjanya mereka sudah baik, maka berdampak langsung terhadap kemajuan daerah seperti yang diharapkan seluruh masyarakat Situbondo.

Menurutnya, OPD merupakan elemen terpenting dalam roda pemerintahan. Sukses tidaknya visi-misi bupati dan wakil bupati tergantung dari mereka.
Satu persatu kepala SKPD memaparkan kinerjanya di hadapan bupati dan wakil bupati, kemarin dengan menggunakan slide.Setelah itu, bupati bersama wabup memberikan masukan dan saran.

Kabag Humas Pemkab Situbondo, H.Imam Hidayat menambahkan, pemaparan tersebut akan menjadi satuan angka penilian (SAP) bagi seluruh SKPD. Dia mengaku, selain evaluasi dari kepala dinas, seluruh camat juga diminta memaparkan kinerjanya.

Advertisement

Dia menerangkan, kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Kamis (18/01) mendatang. Masing-masing kepala OPD memaparakan kinerjnya secara bergiliran sesuai jadwal.

“Dari 53 OPD dan kecamatan, baru tujuh orang yang sudah pemaparan,” katanya.(im/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas