Kota Malang

Sport Mania dan Sport Station Terbakar

Diterbitkan

-

Sport Mania dan Sport Station Terbakar

Memontum Kota Malang — Toko Sport Mania milik Abdul Gani (45) di Jl MT Haryono, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Sabtu (20/1/2017) sekitar pukul 09.00, terbakar. Api membakar hebat toko berlantai 2 tersebut. Tak hanya itu api juga membakar Toko Sport Station yang berada di samping timurnya.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas PMK Kota Malang setelah mengerahkan 7 unit mobil Damkar. Akibat dari kejadian itu diperkirakan Sport Mania mengalami kerugian sebesar Rp 1 miliar, sedangkan Sport Station mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta.

Informasi Memontum.com, menyebutkan bahwa pagi itu sekitar pukul 08.00, para karyawan Sport Mania mulai berdatangan untuk membuka toko. Saat itu Wahyu (20) karyawan shift malam menata barang-barang yang berada di lantai 2. Namun sekitar pukul 09.00, Wahyu mendengar suara ledakan dari lantai 2. Ledakan itu di duga dari bola lampu hingga mengeluarkan percikan api membakar barang-barang di lantai 2.

Api dengan cepat membakar tumpukan pakaian dan sepatu. Wahyu dan kawan-kawannya segera berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api semakin membesar merantak ke barang-barang yang mudah terbakar.

Advertisement

Karuan saja 15 karyawan Sport Mania langsung panik karena api sudah semakin besar dan asap tebal hitam memenuhi lantai 2 toko. Sport Mania yang menempati 3 ruko tersebut terbakar hebat. Lokasi yang jaraknya sekitar 50 meter dari Polsekta Lowokwaru terasa panas.

Karena api cukup besar, warga sekitar belakang bangunan juga merasa panik. Sebab di belakang lokasi cukup padat penduduk. Petugas Polsekta Lowokwaru segera bergerak cepat menghubungi petugas PMK Kota Malang dan menutup jalan supaya tidak terjadi kemacetan dan.mobil Damkar tidak terganggu perjalanannya. Sedikiitny 7 unit mobil Damkar tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman. Para karyawan juga bersaha menyelamatkan barang-barang yang masih bisa di selamatkan.

Petugas terus menyemprotkan air ke titik-titik api. Aktifitas api sempat menurun dan terlihat padam. Namun beberapa saat kemudian api kembali terlihat membesar. Toko Sport Station juga terkena rembetan api hingga bagian atas gedung terlihat berkobar. Petugas PMK terus mencoba melakukan pemadaman.

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas