Kota Malang

Kendalikan Inflasi, Diskopindag Kota Malang Segera Operasi Pasar dan Pantau Harga Sembako

Diterbitkan

-

Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, segera melakukan operasi pasar dan memantau harga Sembako. Langkah ini dilakukan, guna menindaklanjuti arahan Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, mengenai pengendalian inflasi, menjelang Pilkada Serentak 2024.

Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi, menyampaikan bahwa itu akan dilakukan sesegera mungkin. Sehingga stabilisasi harga di pasar dan masyarakat dapat terjaga.

“Beberapa hari ke depan kita akan melakukan operasi pasar dan juga akan memantau harga sembako. Kami dari Diskopindag Kota Malang, setiap hari juga sudah melakukan pemantauan harga sembako,” kata Eko, Rabu (18/09/2024) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Untuk saat ini, menurutnya harga sembako juga masih normal-normal saja. Namun, Diskopindag Kota Malang tetap melakukan pemantauan dan memfasilitasi masyarakat terkait dengan kebutuhan Sembako.

“Sehingga bisa terpenuhi dengan harga normal dan ketersediaan stok juga ada, jangan sampai kekurangan,” tambahnya.

Sampai dengan hari ini, menurutnya belum ditemukan informasi mengenai pembelian sembako dalam jumlah banyak. Ditekankan, Diskpindag Kota Malang akan terus melakukan pengecekan hingga menjelang Pilkada serentak.

“Nanti pasti kita cek semua, kita pantau harga sembako di pasar dan bulog. Kita juga ada tim pengawas sembako dan terus akan keliling di setiap pasar tiap hari, untuk melihat perkembangan, distribusi, sirkulasi dari perputaran di pasar,” imbuh Eko. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas