Kabar Desa

Dua Rumah Ludes Akibat Kebakaran, Bupati Situbondo Ingatkan Warga

Diterbitkan

-

LUDES: Dua rumah warga Desa Bungatan, yang ludes dilalap si jago merah. (ist)

Memontum Situbondo – Kemarau yang masih berlangsung di wilayah Kabupaten Situbondo, menjadi perhatian tersendiri Bupati Situbondo, Karna Suswandi. Karenanya, dalam kesempatan meninjau dua rumah warga yang menjadi korban kebakaran di Dusun Krajan RT001 RW001, Desa Bungatan, Kecamatan Bungatan, dirinya memberikan himbauan kepada masyarakat. Sementara musibah kebakaran sendiri, berlangsung Selasa (17/09/2024) kemarin.

Dalam keterangannya, Bupati Karna meminta masyarakat untuk terus waspada dari mengantisipasi musibah bencana kebakaran. Bahkan, warga juga diminta untuk memastikan kondisi rumah benar-benar aman sebelum ditinggal pergi.

Baca juga :

Salah satunya, ujar Bupati Karna, seperti tidak ada kompor yang menyala atau hal lain yang memicu terjadinya kebakaran. “Ingat ya, harus lebih hati-hati saat akan meninggalkan rumah atau saat di rumah. Kemarau masih terjadi dan musibah kebakaran setiap saat bisa terjadi. Sehingga, semua harus hati-hati dan lebih waspada,” kata Bupati Karna, Rabu (18/09/2024) tadi.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Sruwi Hartanto, mengatakan bahwa kebakaran dua rumah semi permanen itu dikarenakan pemilik rumah lupa mematikan kompor gas saat memasak air. Karenanya, hingga terjadi musibah kebakaran.

Advertisement

“Sebelum kejadian, menurut keterangan kompor gas dalam kondisi hidup dan ditinggal ke sawah untuk mencari rumput. Korban dalam musibah itu, salah satunya Hapipi (53),” ujarnya. (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas