Kota Malang

PDI-Perjuangan Kota Malang Siapkan Konsolidasi dan Deklarasi Kampanye Damai Jelang Pilkada

Diterbitkan

-

Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Riandiana Kartika. (ist)

Memontum Kota Malang – Penetapan pasangan calon (Paslon) kepala daerah di Kota Malang, akan segera ditetapkan oleh KPU Kota Malang, Minggu (22/09/2024) besok. Merespon pelaksanaan itu, PDI-Perjuangan Kota Malang pun bersiap melakukan langkah konsolidasi.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, mengatakan bahwa penetapan nantinya akan dilakukan secara tertutup. Akan tetapi, masing-masing Pasangan Calon (Paslon) diizinkan membawa 50 orang pendukung.

“Kami percaya KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sudah memiliki aturan hukum yang jelas. Jika calon dinyatakan lolos, maka diumumkan lolos. Jika tidak, umumkan pula tidak lolos. Baik Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Ini penting, agar tidak menimbulkan polemik di Kota Malang,” ujar Made, Sabtu (21/09/2024) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Dikatakannya, jika PDI-Perjuangan Kota Malang akan memulai memanaskan mesin partai melalui rapat konsolidasi. Itu akan dilakukan pada Senin, 23 September 2024 dan melibatkan seluruh pengurus partai, sekaligus menjadi momentum untuk mendeklarasikan kampanye damai.

“Konsolidasi ini akan digelar di Rumah Kebangsaan kami, Sekretariat DPC PDI-Perjuangan Kota Malang. Kami menargetkan perolehan suara sebanyak-banyaknya. Namun, terkait menang atau kalah, kami siap untuk keduanya,” tambah Made.

Dalam hal ini, Made menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Malang selama proses Pilkada. “Saya yakin semua calon memiliki peluang yang sama. Yang penting adalah adu gagasan, jangan sampai ada kampanye hitam. Mari kita jaga keutuhan Kota Malang,” tegasnya.

Dengan situasi politik yang masih dinamis, PDI-Perjuangan optimistis dapat meraih simpati masyarakat melalui pendekatan yang damai dan penuh gagasan. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas