Kediri

Adaptasi Lingkungan Baru, Anggota Satgas TMMD Diminta Membaur dan Menginap di Rumah Warga Kediri

Diterbitkan

-

KELUARGA: Nampak prajurit dan warga yang menjadi bagian keluarga baru dalam TMMD ke-122 Kodim Kediri. (ist)

Memontum Kediri – Prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 tahun 2024 Kodim 0809/Kediri, selama pelaksanaan di Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, tidak hanya melakukan aksi pengerjaan fisik dan sosial. Namun, sejumlah prajurit juga dituntut untuk turut membaur di tengah masyarakat.

Komandan Kodim 0809/Kediri, Letkol Inf Aris Setiawan, menjelaskan bahwa para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, juga akan menginap di rumah warga yang berdomisili di sekitar lokasi. Sehingga, mereka juga akan membaur secara langsung dan bersama-sama masyarakat dalam keseharian.

“Dengan menginap di rumah warga, diharapkan akan semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat. Tentu saja, ini bagian dari implementasi bahwa masyarakat merupakan bagian dari ibu kandung TNI,” tegas Komandan Satgas TMMD Kediri, Jumat (04/10/2024) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Dandim juga berharap, melalui pola ini diharapkan kepada prajurit yang akan menginap di rumah warga dapat dengan cepat beradaptasi dan menyesuaikan dengan keseharian warga masyarakat. Termasuk, menyelesaikan tugas-tugasnya dalam TMMD.

Salah satu pemilik rumah yang digunakan tempat inap anggota Satgas TMMD, Mbah Poniyem, dalam momen itu mengatakan merasa sangat senang rumahnya bisa ditempati anggota TNI Satgas TMMD. Dengan adanya anggota TNI dirumahnya, maka rumahnya tidak lagi sepi. Bahkan justru sebaliknya, menjadi ramai penuh dengan canda dan dirinya berharap dengan adanya TNI di lingkungannya bisa menambah saudara baru, untuknya dan warga Desa Pagung.

“Senang sekali ada Pak TNI menginap di rumah. Rumah jadi ramai, nambah keluarga baru dan ramah-ramah lagi,” ungkapnya sambil tersenyum bahagia. (pan/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas