Jombang

Perumdam Tirta Kencana Jombang Gelar FGD Percepat Perluasan Pelayanan Air Minum Aman

Diterbitkan

-

FGD: Pelaksanaan FGD yang digelar Perumdam Tirta Kencana Jombang. (ist)

Memontum Jombang – Perumdam Tirta Kencana Jombang menggelar Focus Group Discussion (FGD) percepat perluasan cakupan wilayah dalam melayani kebutuhan air minum aman masyarakat Jombang, Jumat (04/10/2024) tadi. Pelaksanaan FGD ini, dibuka secara langsung oleh Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang, Aminatur Rokhiyah dan dihadiri beberapa OPD, seperti Bappeda, Disperkim, DLH, PUPR, Dinkes, DPMPTSP, DPPKAD, Inspektorat serta Bagian Hukum.

Kepala Bagian Perekonomian Aminatur Rokhiyah menegaskan bahwa diadakannya FGD diharapkan dapat menjalin sinergitas dan sinkronisasi data serta dukungan semua OPD terkait dalam percepatan perluasan wilayah cakupan layanan Perumdam Tirta Kencana Jombang. “Kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan sinergitas yang sudah terjalin antara OPD terkait dengan Perumdam Tirta Kencana Jombang. FGD ini sebagai tindak lanjut nyata guna mendukung lebih luasnya wilayah cakupan Perumdam Tirta Kencana Jombang. Kami berharap, rekomendasi-rekomendasi terbaik akan dihasilkan dalam FGD ini,” katanya.

Lebih lanjut Aminatur Rokhiyah mengatakan bahwa berbagai rekomendasi muncul pada FGD tersebut. Salah satunya, sinergi data dan program yang akan menyajikan kemudahan-kemudahan kepada calon pelanggan, baik rumah tangga maupun industri yang membutuhkan layanan air minum aman. Termasuk juga akan tersajinya akses jaringan perpipaan Perumdam Tirta Kencana, pada layanan integrasi perizinan di mall pelayanan publik Jombang.

“Kami juga akan mensosialisasikan pentingnya kualitas air minum aman bersama-sama. Salah satunya, dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang guna memberikan wawasan kepada masyarakat jombang,” ujarnya.

Advertisement

Baca juga :

Aminatur Rokhiyah menambahkan, dukungan integrasi data bersama Disperkim, PUPR, DLH juga menjadi rekomendasi kemudahan arah pengembangan cakupan wilayah layanan Perumdam Tirta Kencana Jombang. Sebagaimana Bappeda juga telah mengkaji pemenuhan air minum aman dalam Rencana Induk Sistem Penyediaan Air Minum (RISPAM) yang telah tersusun.

“Kami sajikan data dan kondisi nyata terkini yang dihadapi Perumdam Tirta Kencana Jombang, salah satunya ekposisi tantangan-tantangan yang dihadapi dalam melayani kebutuhan air minum aman masyarakat. Perluasan cakupan wilayah layanan butuh dukungan semua pihak. Sehingga, maraknya pengembang perumahan dan tumbuhnya industri di wilayah Jombang dapat dilayani Perumdam Tirta Kencana dengan baik,” ungkapnya.

Direktur Perumdam Tirta Kencana, Khoirul Hasyim, menjelaskan bahwa FGD yang digelar tersebut juga membahas kepastian hukum yang mendukung perluasan wilayah cakupan layanan Perumdam, sebagaimana adanya penjelasan beberapa produk hukum Pemkab Jombang. Pembahasan ini, sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bagian Hukum Pemkab Jombang.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Wignyo Handoko, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sinergitas yang terjalin selama ini. Termasuk juga, didapatkannya rekomendasi-rekomendasi guna perluasan wilayah cakupan layanan Perumdam Tirta Kencana Jombang. (azl/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas