Kota Malang

Siap Pimpin DPRD Kota Malang 2024-2029, Amithya Ngaku Deg-degan Hadapi Tanggung Jawab Besar

Diterbitkan

-

Ketua DPRD Kota Malang periode 2024-2029, Amithya Ratnanggani Sirraduhita. (ist)

Memontum Kota Malang – Calon Ketua DPRD Kota Malang periode 2024-2029, Amithya Ratnanggani Sirraduhita, mengungkapkan perasaannya menjelang pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai Ketua DPRD Kota Malang definitif. Perempuan yang akrab disapa Mia ini, mengaku bahwa hal yang paling dominan di perasaannya adalah rasa tanggung jawab besar dalam memimpin anggota DPRD dari berbagai fraksi.

“Perasaannya macam-macam. Tetapi yang paling dominan adalah rasa tanggung jawab yang membuat saya deg-degan. Saya harus mengoordinasikan 44 teman-teman dengan fraksi yang berbeda-beda,” kata Mia, Senin (07/10/2024) tadi.

Meskipun sebelumnya pernah menjalankan tugas serupa di tingkat komisi, Mia mengakui bahwa skala yang akan dilakukan ini jauh lebih besar. Sehingga, dalam hal ini menurutnya membutuhkan lebih banyak pembelajaran.

Baca juga :

Advertisement

“Tidak mungkin saya langsung mahir dan tentunya pasti butuh proses. Yang membuat saya gugup adalah karena ini melibatkan lebih banyak orang. Lebih banyak aspirasi dan tantangan untuk menjaga keseimbangan dalam bekerja bersama,” tambahnya.

Mengenai persiapan khusus yang dilakukan, Mia menekankan pentingnya kesiapan mental. “Mental harus lebih kuat dan saya harus tetap menjaga form dan koridor yang benar, baik untuk diri saya sendiri maupun teman-teman di dewan,” ujarnya.

Hingga saat ini, Amithya mengaku masih menunggu proses pengesahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sebelum pelantikannya secara resmi dilakukan. Setelah itu, Mia baru bisa menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPRD Kota Malang. (rsy/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas