Hukum & Kriminal

Kombes Pol Nanang Jabat Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Buher Jabat Dirreskrimsus Polda Jatim

Diterbitkan

-

SAMBUT: Penyambutan Kapolresta Malang Kota baru oleh Kombes Pol Budi Hermanto. (ist)

Memontum Kota Malang – Jabatan Kapolresta Malang Kota, yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Budi Hermanto, kini telah digantikan oleh Kombes Pol Nanang Haryono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banyuwangi. Kombes Pol Budi Hermanto atau akrab disapa Buher, berpindah tugas sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) di Polda Jatim.

Penyambutan Kombes Pol Nanang Haryono, dilaksanakan di halaman depan Mapolresta Malang Kota, dengan diwarnai pedang pora, Selasa (08/10/2024) tadi. Kombes Pol Nanang Haryono bersama istri, Nany Nanang Haryono, disambut langsung oleh Kombes Pol Budi Hermanto didampingi istri, Enic Budi Hermanto.

Terlihat, para Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota bersama Kapolsek jajaran juga ikut berbaris menyambut.

Setelah itu, keduanya pun memasuki Ruang Ballroom Sanika Satyawada, untuk melaksanakan laporan kesatuan. Dan setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Kombes Pol Budi Hermanto untuk bertugas Dirreskrimsus Polda Jatim.

Advertisement

Dalam Apel Farewell Party Pelepasan Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kontribusi dari seluruh anggota. Selain mendapatkan promosi sebagai Dirreskrimsus Polda Jawa Timur, dirinya juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-34 tahun 2025.

“Selama 3 tahun, 3 bulan dan 3 minggu, terima kasih atas kebersamaan selama ini. Kami berharap agar prestasi, dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan selama ini, bisa dilanjutkan dan ditingkatan di periode Kapolresta Malang Kota yang baru,” kata Kombes Pol Budi Hermanto.

Baca juga :

Haru dan tangis melepas keberangkatan Kombes Buher, yang selanjutnya bertugas di Polda Jatim. Sebagai sosok yang banyak dicintai masyarakat Kota Malang, bahkan keberangkatannya juga diantar oleh berbagai anak disabilitas Malang Raya dan juga Aremania.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Nanang Haryono, menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Malang. “Kami ucapkan terima kasih kepada pejabat lama Kombes Pol Budi Hermanto. Disini saya adalah warga baru Kota Malang. Oleh karenanya, komunikasi dan koordinasi serta kolaborasi yang baik dilakukan bersama-sama dengan warga Kota Malang dalam mewujudkan serta membantu dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Malang,” katanya.

Advertisement

Pihaknya berpesan kepada semua anggota Polresta Malang Kota, untuk tidak melakukan pelanggaran. Setiap anggota harus tetap menjaga nama baik Polresta Malang Kota dan tidak melakukan pelanggaran baik secara etik maupun hukum.

“Saya melihat dari data, bahwa pelanggaran dengan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di Polresta Malang Kota, terakhir terjadi di tahun 2015. Dan selama kurun waktu 9 tahun hingga kini, tidak ada lagi pelanggaran serupa dan ini capaian luar biasa,” tegasnya.

Menurutnya, ada empat tipe anggota. Yakni pertama anggota yang berprestasi dan tidak melanggar. Kedua, anggota berprestasi tapi melakukan pelanggaran. Ketiga, tidak berprestasi dan tidak melanggar. Keempat, anggota tidak berprestasi dan melakukan pelanggaran. “Saya yakin para anggota bisa mempertahankan capaian ini. Dan saya tidak muluk-muluk, tidak berprestasi serta tidak melanggar aturan itu sudah senang, tetapi saya lebih bangga lagi kalau anggota bisa berprestasi dan tidak melanggar aturan. Seragam yang kita gunakan berat sekali tanggung jawabnya. Jangan pernah mencoreng nama baik Polri,” ujarnya.

Dirinya berharap setiap anggota Polresta Malang Kota untuk selalu meningkatkan ketrampilan dan kemampuan untuk beradaptasi. “Perubahan zaman sangat cepat. Saat ini era digitalisasi dan anggota Polri harus mampu mengimbangi itu. Harus meningkatkan kompetensi keahlian, pengetahuan dan sikap perilaku yamg harus selalu dijaga,” tambahnya. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas