Kediri

Kenalkan Program Satu Beasiswa untuk Satu Keluarga Tidak Mampu, Paslon Fren Tuai Dukungan Positif Warga

Diterbitkan

-

POSITIF: Paslon Fren, nomor urut 2 Pilkada Kota Kediri, saat disambut positif warga. (ist)

Memontum Kota Kediri – Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri dari nomor urut 2, Ferry Silviana Feronica (Bunda Fey) dan Regina Nadya Suwono, atau yang dikenal dengan sebutan Fren, menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Kediri. Salah satu program unggulan Paslon Fren, yakni beasiswa bagi satu anak dari setiap keluarga kurang mampu untuk mencapai jenjang pendidikan sarjana.

Komitmen ini, disampaikan Fren saat berkunjung dan menyapa warga Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Minggu (13/10/2024) tadi. Dalam dialog bersama warga, Bunda Fey menekankan pentingnya peningkatan SDM untuk mewujudkan Kota Kediri yang unggul, maju dan berkelanjutan. Menurutnya, program beasiswa ini akan memberikan kesempatan kepada anak-anak dari keluarga miskin, untuk mengejar pendidikan tinggi tanpa terkendala biaya.

“Melalui beasiswa ini, Pemerintah Kota Kediri akan memberikan dukungan finansial kepada keluarga kurang mampu. Sehingga, mereka dapat mengenyam pendidikan tinggi dan menggapai cita-cita,” kata Bunda Fey. Program Satu Keluarga Satu Sarjana ini, ujarnya, diharapkan dapat memutus rantai kemiskinan dengan memberikan akses pendidikan tinggi yang lebih luas. Dengan pendidikan tinggi, diyakini dapat membuka lebih banyak peluang kerja dan memperbaiki kondisi ekonomi keluarga.

“Ini adalah bentuk komitmen kami untuk menciptakan generasi yang lebih baik dan unggul. Kami berharap warga Kota Kediri mendukung penuh program ini,” lanjut Bunda Fey.

Advertisement

Baca juga :

Salah satu warga di Kelurahan Mojoroto, Samsuri, sangat menyambut baik program tersebut. Menurutnya, program ini sangat relevan dan dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kehadiran Bunda Fey dan Mbak Regina sangat dinanti oleh warga. Program seperti ini adalah yang kami butuhkan. Kami mendukung penuh nomor urut 2 untuk menjadi Wali Kota Kediri,” kata Samsuri.

Senada dengan Samsuri, warga Kelurahan Mojoroto lainnya, Sunarti, mengaku merasa terinspirasi oleh program ini. Dengan alasan, karena warga tidak mampu menyekolahkan anak, hanya karena biaya yang tinggi.

“Biasanya hanya orang yang punya uang saja yang bisa kuliah. Tetapi dengan program ini, keluarga miskin juga bisa kuliah. Luar biasa,” ungkap Sunarti.

Advertisement

Kunjungan Paslon Fren ke Kelurahan Mojoroto sendiri, dalam aksinya dimulai dengan menyusuri gang-gang kecil bersama tim relawan dan simpatisan untuk berdialog langsung dengan warga. Selain itu, Bunda Fey juga mengunjungi Punden Makam Mbah Panggung, sesepuh Kelurahan Mojoroto, serta menemui pengelola sekolah alam di Jalan Supit Urang. Perjalanan Fren di lokasi itu, diakhiri di Perumahan Mojoroto Indah, dimana mereka disambut hangat oleh warga setempat. (pan/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas