Politik

Pegiat Anti Korupsi Situbondo Blak-blakan Dukung Paslon Karna-Khoirani

Diterbitkan

-

HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy. (ist)

Memontum Situbondo – Pegiat anti korupsi sekaligus pengusaha Situbondo, HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy, secara blak-blakan mendukung pasangan calon (Paslon) Karna-Khoirani (Karunia) di Pilkada Situbondo 2024. Dukungan itu diberikan, karena di dalam Paslon nomor urut 2 Pilkada Situbondo, ada sosok seorang Nyai yang mempunyai pondok pesantren dan seorang santri tulen yakni Nyai Khoirani, yang menjadi calon wakil bupati.

“Pada 12 Oktober 2024 ini, saya HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy menyatakan dukungan politik kepada pasangan Karunia (Karna-Khoirani). Meskipun saya mendukung KPK dalam upaya memenjarakan koruptor, namun kita semua tahu bahwa ada peraturan KPU yang menyatakan proses hukum peserta Pilkada ditangguhkan sampai pemilihan selesai,” katanya, Sabtu (12/10/2024) tadi.

Baca juga :

Selain itu, Ji Lilur-sapaan akrab pria asal Dusun Sokaan, Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, ini juga meyakini bahwa Paslon Karunia menang Pilkada. “Terlepas dari status hukum yang menimpa calon bupati, saya yakin pasangan Karunia akan menang dalam Pilkada. Sehingga, ketika kasus hukumnya berjalan, maka membuka peluang bahwa Nyai Khoirani akan dilantik sebagai Bupati Situbondo. Ini tentunya, nanti adalah sejarah baru bagi Kota Santri kita, yaitu pemimpin yang berasal dari keluarga pesantren memimpin Situbondo,” terangnya.

Sementara itu, Jih Lilur yang juga seorang, sangat optimis bahwa Nyai Khoirani mampu membawa Situbondo menuju era pemerintahan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dengan dukungan dari aktivis anti korupsi. “Saya percaya bahwa Nyai Hj Khoirani dengan dukungan dari aktivis anti korupsi sebagai wakil bupati, maka akan membawa Situbondo menuju era pemerintahan bersih dan bebas dari KKN,” paparnya. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas