Lumajang

Peringatan HUT Ke-79 TNI, Ini Apresiasi dan Pesan Ketua DPRD Lumajang

Diterbitkan

-

KEBERSAMAAN: Beberapa pagelaran seni di Lumajang dalam memeriahkan HUT TNI. (ist)

Memontum Lumajang – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berlangsung di Alun-alun Kabupaten Lumajang, berlangsung meriah, Rabu (05/10/2024) tadi. Dalam memeriahkan pelaksanaan itu, berbagai pagelaran seni budaya, ditampilkan dalam memeriahkan serangkaian acara.

Pada momen yang sama, Ketua DPRD Lumajang, Oktafiani, pun turut berpartisipasi. Termasuk, tidak ketinggalan juga turut memberikan ucapan dan selamat kepada TNI di Lumajang.

Disampaikan Ani-sapaannya Ketua DPRD Lumajang, bahwa peran TNI secara keseluruhan adalah sangat besar. Termasuk, sejumlah TNI yang bertugas di wilayah Kabupaten Lumajang. Karenanya, dirinya memberikan apresiasi sangat tinggi di momen HUT tersebut.

“TNI sudah menjaga kedaulatan negara. Karenanya, semoga terus jaya, bersinergi agar bisa menciptakan keamanan dan ketahanan,” kata Ketua DPRD Lumajang.

Advertisement

Tidak ketinggalan, dirinya juga berpesan kepada sejumlah anggota, terutama yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkada. Yakni, tetap sabar dengan apa yang ditemui di lapangan.

Baca juga :

“Untuk prajurit-prajurit yang ditugaskan dalam mengawal Pilkada, semoga dikasih kesabaran, dikasih kesehatan dan semoga bisa menetralisir setiap gejolak. Yang jelas, TNI adalah kebanggaan kami dan yang menjaga kedaulatan bangsa serta terima kasih kepada TNI,” tambahnya.

Dalam peringatan itu, berbagai pertunjukan seni dan budaya tradisional daerah dipersembahkan oleh warga Lumajang sebagai bentuk apresiasi terhadap TNI, yang selalu hadir di tengah masyarakat. Kesenian lokal seperti Jaran Kencak, Reog, Kuda Lumping, Mberot (Bantengan) serta penampilan musik, juga menambah suasana meriah yang dipenuhi kebersamaan dan keceriaan.

Komandan Kodim 0821/Lumajang, Letkol Inf Ronny Wijaya Koesuma, dalam kesempatan itu juga mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat yang terlibat dalam perayaan HUT ke-79 TNI tahun 2024.

Advertisement

“Kegiatan seni budaya ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga simbol kedekatan antara TNI dan rakyat. Ini adalah wujud dari sinergi yang terus kita jaga, serta komitmen TNI dalam merangkul masyarakat dari berbagai kalangan untuk bersama-sama membangun Indonesia,” ujarnya. (adi/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas