Kabupaten Malang

Pasca Tanah Longsor di Desa Bantur, Pemdes dan Muspika Gotong Royong Bangun Jalan Darurat

Diterbitkan

-

Pasca Tanah Longsor di Desa Bantur, Pemdes dan Muspika Gotong Royong Bangun Jalan Darurat

Memontum Malang — Sejak ditejang lonsor Senen (20/1/2018) siang, Pemerintah Desa (Pemdes) dan Muspika Bantur Kabupaten Malang secara bergotong royong membangun jalan darurat yang diperkirakan bertahan selama tiga minggu. Hal itu dilakukan agar akses penghubung menuju kecamatan Gedangan ini kembali lancar toh sekedar untuk kendaraan jenis roda dua. 

Drs Trisulawanto Msi Camat Bantur mengatakan, penggunaan jalan darurat ini berlangsung sekitar tiga minggu. “Sambil menunggu perbaikan oleh pihak Binamarga, kami jadwalkan penggunaan jalan darurat ini sekitar tiga minggu, itupun khusus untuk jenis kendaraan roda dua. Selanjutnya bagi  kendaraan jenis roda empat, untuk sementara waktu kami alihkan ke jalur alternatif desa Rejosari”,terang Trisulawanto Selasa (23/1/2018) kemarin. 

Dikatakan, saat ini pihak Pemdes Bantur tengah melayangkan surat permohonan untuk jalan tersebut.

“Karena ini sifatnya bencana alam,pengajuan proposal pembenahan jalan ini dilakukan bersama antara desa dan kecamatan kepada Bupati Malang,” ujarnya. Juga dijelaskan, kejadian longsor pada Senin (22/1/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Advertisement

Jalan yang putus itu sepanjang 27,5 meter dengan lebar sekitar 6 meter. 

“Antisipasinya pihak Pemkab Malang dari Bina Marga dan BPBD melaksanakan pembuatan jalur alternatif sementara yang bisa dilewati pejalan kaki dengan kendaraan roda dua saja,” pungkasnya. (Sur/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas