Jember

Sungai Jatiroto Meluap, Balita Nangis Minta Gendong Anggota Polsek Sumber Baru

Diterbitkan

-

Anggota Mapolsek Sumberbaru, jember Saat Amankan Warga Dari Luapan Sungai Jatiroto. 

Memontum Jember—Sungai Jatiroto yang meluap pada Rabu, (24/1/2018) dini hari membuat pihak kepolisian dan warga saling bahu membahu membantu warga yang terimbas kejadian alam tersebut.

Kurang lebih 600 Kepala keluarga (KK) akan diungsikan karena intensitas air yang mencapai sepinggang orang dewasa tersebut, dikhawatirkan akan semakin meninggi karena curah hujan yang masih terjadi di hulu sungai Jatiroto.

Anggota Mapolsek Sumberbaru, jember Saat Amankan Warga Dari Luapan Sungai Jatiroto. 

Anggota Mapolsek Sumberbaru, jember Saat Amankan Warga Dari Luapan Sungai Jatiroto. 

Beberapa anggota kepolisian yang dipimpin oleh AKP Subagiyo SH selaku Kapolsek Sumberbaru pada Rabu pagi buta tersebut, turun ke lokasi dan membantu evakuasi warga yang bersedia untuk dipindahkan. Sedang lainnya masih bertahan dengan alasan menjaga barang berharga di dalam rumah takut ada penjarahan.

Ada yang menarik saat evakuasi banjir luapan sungai Jatiroto tersebut, salah seorang anak masih balita enggan untuk dipindahkan karena ketakutan. Meski dibujuk beberapa kali namun tidak mau dan memilih merengek. Salah seorang anggota Polsek Sumberbaru yang  berpangkat Bripka bernama Slamet mendatangi dengan memakai seragam lengkap dan basah-basahan mendekati, membujuk anak tersebut akhirnya mau. Tapi dengan syarat harus di gendong bapak berseragam tersebut.

Warga yang sempat melihat ulah anak tersebut tersenyum lepas dan ada yang sempat berbicara, “Pengen gendong ternyata.” Sambil canda tawa dan evakuasi pun dilanjutkan Kepolisian Sumberbaru, Jember.(Lum/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas