Kota Malang

Lalui Proses Pagi dan Malam, Verifikasi Faktual PPP Memenuhi Syarat

Diterbitkan

-

Pengurus DPC PPP bersama KPU Kota Malang, usai verifikasi. (rhd)

Memontum Kota Malang—KPU Kota Malang melakukan verifikasi faktual DPC PPP Kota Malang, yang berlokasi di Jalan Panji Suroso 5A, Malang, Selasa (30/1/2018). Berdasarkan data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU atas DPC PPP, verifikasi faktual anggota tercatat 845 anggota, dengan sampling 5 persen yaitu 42 anggota, telah memenuhi syarat.

Proses verifikasi kepengurusan DPC PPP. (rhd)

Proses verifikasi kepengurusan DPC PPP. (rhd)

Sementara verifikasi faktual kepengurusan dari 35 anggota, domisili dan KSB telah memenuhi syarat. Terkait keterwakilan perempuan mencapai 31 persen atau 11 anggota. Namun, saat verifikasi ada 2 pengurus wanita yang tidak bisa hadir karena ada di luar kota. Sementara semua data telah terpenuhi, hanya kurang berkas fotokopi KTA.

 Verifikasi anggota PPP dilakukan dengan ketat oleh tim KPU Kota Malang. (Ist)

Verifikasi anggota PPP dilakukan dengan ketat oleh tim KPU Kota Malang. (Ist)

“Hasil verifikasi faktual terkait kepengurusan, baik KSB dan domisili sudah sesuai. Masing-masing pengurus sudah menunjukkan dokumen kelengkapan. Keterwakilan perempuan 11 dari 35 anggota atau 31 persen, tinggal dokumen fotokopi yang nantinya disusulkan ke kantor KPU sebelum jam 16.00 WIB. Sebab ada 2 anggota pengurus yang tidak bisa hadir, namun mereka memiliki KTA, dibuktikan dengan pengakuan pengurus, dan memang benar wanita,” jelas Ketua KPU Kota Malang Zaenudin ST, MAP, ditemui Memo X (Grup Memontum.com), usai verifikasi faktual terkait kepengurusan, Selasa (30/1/2018) malam.

Zaenudin menambahkan, terkait verifikasi faktual keanggotaan DPC PPP Kota Malang yang dilakukan Selasa (30/1/2018) pagi, telah memenuhi syarat berdasarkan Informasi Partai Politik (Sipol) KPU atas DPC PPP tercatat 845 anggota, dengan sampling 5 persen yaitu 42 anggota.

“Alhamdulillah verifikasi faktual dari 35 pengurus, 70 persen pengurus hadir. Dan pengurus wanita hadir semua, meski 2 yang tidak hadir, hanya tinggal melengkapi fotokopi KTA yang besok (Rabu, 31/1/2018) kita antar ke kantor KPU. Sedangkan verifikasi sampling anggota 42 orang juga memenuhi syarat. Lainnya tidak ada masalah. Intinya semua memenuhi verifikasi, meski prosesnya lama, yaitu pagi dan malam,” jelas H Abd Rozaq SM, Sekretaris DPC PPP Kota Malang, mendampingi Ketua DPC PPP Kota Malang, Dra Hj Heri Pudji Utami, MAP. (rhd/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas