Kabupaten Malang

Tanam Pohon di Area Kantor BPTP Karangploso

Diterbitkan

-

Tanam Pohon di Area Kantor BPTP Karangploso

Gerakan Penghijauan Korem 083/Bdj

 
Malang, Memontum.Com — Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko bersama Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP serta Gapoktan(Gabungan Kelompok Tani)Kabupaten Malang menggelar kegiatan penghijaun dengan penanaman pohon di area Kantor BPTP (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian) Karangploso Kabupaten Malang, Kamis(1/2/2018).

“Mari kita jaga alam, lingkungan dan ekosistem.”Saat ini semakin banyaknya penebangan pohon yang tidak terkendalai dan juga alih fungsi lahan semakin meningkatkan ancaman bencana tanah longsor. Pencegahan bisa dilakukan dengan tanaman pelindung.Giat penanaman pohon ini salah satu keperdulian TNI terhadap tanaman pelindung.Karena bisa mencegah hilangnya bahan organik tanah,”ujar Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP.

Ia menjelaskan fungsi tanaman pelindung dalam konservasi lahan adalah untuk merembeskan air ke lapisan tanah yang lebih dalam dari lapisan kedap air. “Karena tanaman pelindung yang dipilih memiliki akar tunjang dan perakarannya berfungsi untuk menyangga partikel tanah sehingga akan mengurangi erosi pada permukaan tanah,” terangnnya. (fik/jun)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas