Kabupaten Malang

Polisi Kawal Ribuan Aremania ke Manahan Solo

Diterbitkan

-

Memontum Malang—- Aparat kepolisian Malang Raya akan mengawal ketat pemberangkatan suporter Aremania yang akan ikut mendukung tim Arema FC yang berlaga dalam piala presiden dalam partai penyisihan melawan Sriwijaya FC, Minggu (4/2/2018). AKBP Asfuri, Kapolresta Malang menjelaskan, terkait rencana pertandingannya delapan besar di Surakarta stadion Manahan solo dimana tim Arema masuk delapan besar yang akan bertanding pada tanggal 4 Februari 2018.

Aremania akan ke stadion Manahan Solo dengan dikawal jajaran kepolisian baik dari Polresta Malang Kota, Polres Malang Kabupaten dan Polres Batu.

Hasil rapat dengan aparat keamanan sampai hari ini, masih mendata berapa jumlah suporter yang berangkat. Juga titik kumpul di setiap perjalanan saat istirahat dan sholat dengan mengedepankan saling koordinasi dengan polisi .

Jumlah personel aparat keamanan yang akan mengawal, setiap Polres akan menerjunkan 30 anggota kepolisian dan satu peleton dari Brimob. Ini agar perjalanan suporter Aremania berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada gesekan dengan suporter lain.

Advertisement

Saat ini ada 14 bus dan beberapa kendaraan pribadi yang akan berangkat bersama dari titik kumpul stasiun Kota Malang menuju Stadion Manahan Solo.

“Saya berharap semua Aremania menjaga ketertiban dalam perjalanan serta menjaga kebersamaan sehingga sampai pulang tidak ada halangan satu apapun,” ungkapnya.

Sudarmadji, media officer sekarang mulai koordinasi untuk mekanisme proses pemberangkatan. Baik Aremania yang di luar Malang dimana semua akan berkumpul kembali di stadion Manahan Solo.

Rendra Kresna, Presiden Kehormatan Arema FC menambahkan, pihaknya berharap Arema bisa menang dengan prediksi 2-1. Rendra juga meminta kepada suporter Aremania untuk menjaga ketertiban masyarakat dan tidak menghujat suporter lain. Karena Aremania saat ini sudah semakin dewasa sebagai suporter terbaik. (met/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas