Kota Malang

4 Calon Rektor UB Lolos Administrasi, Melaju Tes Kesehatan

Diterbitkan

-

Ketua Senat UB, Prof Dr Ir Arifin MS (kiri), dan Ketua Panitia Pilrek UB, Prof. Iwan Triyuwono, SE.Ak., M.Ec., Ph.D (kanan). (ist)

Memontum Kota Malang—Usai diverifikasi secara administrasi selama 2 hari setelah pendaftaran ditutup Rabu (31/1/2018), hanya 4 berkas dari 5 berkas para pendaftar calon Rektor UB dalam Pilrek UB 2018 yang memenuhi syarat lolos proses seleksi administrasi berkas. Hal tersebut diumumkan di Ruang Sekretariat Pilrek UB 2018, Sabtu (3/2/2018) siang.

Keempat berkas tersebut adalah berkas milik Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR. MS. (Dekan Fakultas Pertanian UB), Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS. (Rektor UB Incumbent), Dr. Ir. Osfar Sjofjan, MSc (Wakil Dekan III Fakultas Peternakan UB), dan Dr. Tjahyo Suprajogo, MSi, (Kementrian Dalam Negeri).

Sementara berkas Dr. KRTH Sujito Satryodipuro, SH, MPd (dosen UIN Surakarta), tidak memenuhi syarat. Disinggung hal apa yang kurang terpenuhi, Ketua Panitia Pilrek UB 2018 Prof. Iwan Triyuwono, SE.Ak., M.Ec., Ph.D, enggan membeberkan secara detail. Sebab hal tersebut mutlak menjadi kerahasiaan panitia yang tidak boleh disebarluaskan. “Pak Sujito tidak lolos karena ada dokumen yang tidak lengkap. Ada satu dokumen yang validitasnya belum memenuhi,” jelas Iwan.

Selanjutnya ke-4 pendaftar calon Rektor UB akan mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, pada Selasa-kamis (6-9/2/2018). Pada Senin (5/2/2018), mereka akan diberi pengarahan tentang tes kesehatan, sekaligus pengambilan foto resmi di Sekretariat Pilrek UB. Di hari selanjutnya, mereka akan menjalani serangkaian tes, seperti Psiko test, tes kesehatan, dan tes bebas narkoba. Dan hasil tes akan diumumkan Kamis (9/2/2018)

Advertisement

Berdasarkan hasil tes kesehatan, nantinya akan terpilih 3 Bakal Calon Rektor melalui Rapat Senat, dimana Pengumuman Hasil Penjaringan Bakal Calon Rektor dilakukan pada 15 Februari 2018. “Nantinya, ketiga nama Bakal Calon Rektor dikirim ke Menristek Dikti,” pungkas Iwan. (rhd/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas