Kabupaten Malang

Dispar Siapkan Joko Roro Ikuti Pameran di Belanda

Diterbitkan

-

Dispar Siapkan Joko Roro Ikuti Pameran di Belanda

Ditargetkan Wakili Jatim untuk Tingkat Nasional

 
Memontum Malang – Pemilihan Joko Roro 2018, Discovering the hidden paradise. Begitulah tema yang diusung Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Malang, dalam even tahunan yang digeber pada tahun ini. Sedikit berbeda dengan pelaksanaan tahun kemarin, Dispar memberikan keleluasaan untuk peserta Joko Roro, diantaranya, tidak hanya mereka dari domisili Kabupaten Malang. Namun, dari Kota Batu dan Kota Malang, pun diberikan kebebasan untuk menjadi peserta.

Yang menarik dalam pelaksanaan tahun ini, hadiah menarik pun disiapkan untuk mereka yang menjadi juara. Yakni, sepeda motor dan rencana kunjungan mengikuti pelaksanaan pameran seni, budaya dan wisata di Belanda, untuk pemenang Joko Roro 2018.
“Tahun ini pengemasannya akan sangat berbeda. Bahkan, untuk benar-benar mengoptimalkan potensi Joko Roro akan wawasan, juara atau pemenang tidak hanya akan diberikan hadiah. Namun, juga mengikuti pameran di Belanda,” kata Kepala Dispar Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara.

Dengan mengajak pemenang mengikuti pameran, tambahnya, diharapkan akan memunculkan ide atau wawasan baru terhadap pemenang. Termasuk, dalam mengenalkan potensi-potensi yang ada di kabupaten. “Karena pelaksanaan pameran nanti akan menyita banyak perhatian pengunjung dan wisatawan, termasuk mereka masyarakat Surimane, yang berlatar belakang masyarakat Indonesia,diharapkan akan menjadi peluang dalam pengenalan potensi di Kabupaten Malang. Sehingga, jika selama ini potensi kabupaten sudah dikenal tingkat nasional, harapannya nanti akan kian menginternasional,” tambahnya.

Menyinggung pelaksanaan Joko Roro, Made mengatakan, direncanakan akan terpusat di Gunung Kawi atau Kecamatan Wonosari. Dengan pertimbangan, di lokasi itu merupakan wilayah Badan Otorita Wisata yang disiapkan Kabupaten Malang. “Untuk pelaksanaannya nanti, Dispar merencanakan di Gunung Kawi,” paparnya.

Advertisement

Masih menurut Made, karena pengemasan Joko Roro di tahun ini banyak sekali perbedaan, dirinya berharap, pemenang yang muncul juga mampu bersaing untuk tingkat Jatim. Artinya, Joko Roro mampu menjadi juara pada duta wisata Jatim. “Selama pelaksanaan Joko Roro berlangsung, Dispar juga mentargetkan akan menghadirkan Putri Indonesia. Dengan begitu, akan menambah wawasan dan pengetahuan Joko Roro, yang nantinya menjadi wakil Kabupaten Malang ke tingkat Jatim,” imbuhnya. (sit/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas