Kabupaten Malang

Kodim 0818 Rem 083/Bdj Peduli Suku Asmat

Diterbitkan

-

Kodim 0818 Rem 083Bdj Peduli Suku Asmat

Memontum Malang – Kepedulian Dandim 0818 Kab Malang-Kota Batu Rem 083/Bdj Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP terhadap suku Asmat suku asli pedalaman Papua yang saat ini membutuhkan bantuan patut diacungi jempol. Dengan mengajak seluruh prajurit, PNS serta keluarga besar Kodim 0818, Kodim 0818 memberikan bantuan baik sembako maupun pakaian layak pakai, Selasa (6/2/18).

Dalam kegiatan bakti sosial (baksos) ini, seluruh bantuan akan disalurkan kepada suku Asmat. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dari TNI khususnya jajaran kodim 0818 kepada saudara kita yang tinggal di pedalaman Papua propinsi Irian Jaya.

“Dalam giat perduli asli suku Asmat, semua bantuan yang terkumpul ini merupakan hasil dari sumbangan prajurit TNI Kodim 0818. Termasuk juga dari keluarga besar Kodim 0818 yang seterusnya dikumpulkan ke Korem 083/Bdj untuk segera didistribusikan ke pedalaman Asmat,” jelasnya.

Letkol Inf Ferry juga menambahkan, apa yang dilakukan tersebut merupakan, salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya TNI AD dalam rangka membantu pemerintah untuk mengentas dan membantu penduduk yang mengalami bahaya gizi buruk khususnya.

Advertisement

“Seperti yang saat ini terjadi terhadap penduduk asli suku Asmat semoga kegiatan sosial ini menjadi contoh dan pelopor bagi instansi lain untuk ikut serta membantu saudara saudara kita yang masih tertinggal dan terkena bahaya gizi buruk,” harapnya. (fik/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas