Banyuwangi

BSI Luncurkan Bus Sekolah

Diterbitkan

-

Bus Sekolah PT BSI saat mengakut siswa yang hendak berangkat sekolah.

Memontum Banyuwangi Bus sekolah PT Bumi Suksesindo (BSI) mulai beroperasi. Ada dua bus dari empat bus sekolah BSI yang beroperasi. Diungkapkan Supervisor Comdev, PT. BSI, Syahrul Wahidah, untuk sementara, dua unit bus sekolah di operasikan dahulu.

“Sebenarnya ada empat bus sekolah yang dipersiapkan, namun untuk hari ini, diluncurkan dua bus sekolah terlebih dahulu,”ujar Syahrul Wahidah, Rabu (7/2/2018) siang. Dua bus sekolah ini, akan berangkat dari Pantai Pancer sampai di Kecamatan Pesanggaran, berakhir di SMP Kosgoro.

 

“Bus ini akan melayani siswa di tiga sekolah tingkat pertama, yakni SMPN 2 Pesanggaran, SMP PGRI dan SMP Kosgoro,”jelas Supervisor Comdev PT BSI. Pada trip ini, kata Supervisor Condev, mampu mengantarkan siswa sebanyak 136 siswa.

Advertisement

“Dua bus sekolah itu mampu mengantarkan 136 tiap tripnya, akan mengantarkan siswa sampai disekolah, hingga pulang sekolahpun akan dijemput,”kata Syahrul Wahidah. Lebih lanjut, Syahrul Wahidah mengatakan tujuan diadakan bus sekolah ini, bertujuan untuk menekan angka kecelakaan pada pelajar, dan sesuai aturan UU Lalulintas, anak usia sekolah dilarang mengendarai kendaraan bermotor.

 

“Disamping untuk memberikan pelayanan agar siswa untuk sekolah tepat waktu, juga untuk menekan angka kecelakaan pada pelajar,”paparnya. Supervisor Comdev megaskan, bus sekolah akan beroperasi setiap hari, tepatnya saat masuk sekolah, dan tidak ada biaya seperserpun. Bahkan bagi penumpang bus sekolah,juga disediakan asuransi.

 

Advertisement

“Bus sekolah ini gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun, dan setiap penumpang disediakan asuransi,” tegasnya. (tut/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas