Bondowoso

STIS Darul Falah Gandeng LTN NU Gelar Pelatihan Jurnalistik

Diterbitkan

-

Saat Berlangsung Pelatihan Jurnalistik STIS Darul Falah Kerjasama Dengan LTN NU Bondowoso.

Memontum Bondowoso—Puluhan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Darul Falah, Kec Cermee, minggu (11/02/2018 )mengikuti pelatihan jurnalistik bekerjasama dengan Pengurus Cabang Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (PC LTN NU) Bondowoso ,kegiatan tersebut diadakan guna memerangi berita hoax yang akhir – akhir ini sering terjadi.

Rofi’i Ali, Ketua STIS Darul Falah, mengatakan, pihaknya sengaja mengandeng LTN NU agar mahasiswa STIS memiliki skill (keahlian) jurnalistik,ia juga berharap,dengan diadakannya kegiatan tersebut agar mahasiswa yang sebagian besar adalah santri Pondok Pesantren Darul Falah, memiliki bekal dalam menghadapi gempuran dan sebaran berita-berita bohong (hoax.)

‘Selama ini, kita banyak mendapat serangan berita hoax. Kita berharap, mahasiswa maupun santri khususnya di Ponpes Darul Falah ini bisa menyaring mana informasi yang valid dan mana berita hoax’, ungkap Rofi’i Ali.
Sutriono, Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIS Darul Falah berharap, tradisi menulis anak muda NU harus terus diasah dan dikembangkan. Menurutnya, itu dalam rangka menjaga tradisi tulis-menulis para pendiri NU.

‘Para Ulama dan pendiri NU, banyak menulis kitab. Dan sampai sekarang kitab-kitab itu menjadi rujukan di pesantren-pesantren NU. Ini harus menjadi pelecut semangat santri dan mahasiswa, agar senantiasa belajar, mengaji dan menulis’, pungkas Sutriono, yang juga alumni Nurul Jadid Paiton.
Sementara itu Andiono Putra, Ketua PC LTN NU Bondowoso tempat acara pelatihan sangat mengapresiasi semangat Civitas Akademika STIS Darul Falah. Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi atas antusiasme dan semangat mahasiswa dalam mengikuti pelatihan.

Advertisement

‘Spirit menulis ini harus dijaga. Karena jika tidak, kita hanya akan mengkonsumsi informasi dan referensi dari sumber lain, yang itu belum tentu jelas ‘, ungkap Andiono.(dul/ahd/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas